Heboh Pasutri Belanja Pakai APD, Pengunjung Mal Gancit Mendadak Panik!

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Heboh Pasutri Belanja Pakai APD, Pengunjung Mal Gancit Mendadak Panik!
Bidik layar foto warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (istimewa).

...dua orang tersebut sempat ditegur oleh petugas keamanan hipermarket lantaran membuat pengunjung lainnya khawatir.

Suara.com - Empat orang warga tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat berbelanja di sebuah hipermarket di Gandaria City Mall. Kehadiran mereka sempat membuat panik pengunjung mal karena bersamaan dengan merebaknya wabah virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut sempat diungkap oleh salah satu pengguna akun Twitter @gulamanis__ pada Sabtu (28/3/2020) malam. Ia mengunggah foto yang menunjukkan dua orang pengunjung tengah berbelanja sambi mengenakan APD secara lengkap.

Suara.com berusaha untuk mengonfirmasi kepada pemilik akun Twitter tersebut. Dirinya menyebut kalau kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/3/2020).

"Betul hari ini," ujar pemilik akun @gulamanis__ kepada Suara.com.

Bidik layar foto warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (istimewa).
Bidik layar foto warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (istimewa).

Kemudian pemilik akun tersebut menceritakan, kalau dua orang tersebut sempat ditegur oleh petugas keamanan hipermarket lantaran membuat pengunjung lainnya khawatir. Namun, kedua orang tersebut tetap ngotot untuk berbelanja.

"Tadi suami istri yang belanja tadi di Lotte Gancit, dan ngeyel ditegur sama satpam, dan jawab "saya belanja pake uang saya ini", bikin orang panik, belanja full pake APD lengkap, padahal enggak tahu susahnya para nakes nyari ini," cuitnya.

Kejadian tersebut juga sempat diunggah oleh pemilik akun Instagram @net2netcomm pada hari yang sama. Dalam keterangannya, ada empat orang yang menggunakan APD lengkap dari atas kepala hingga ujung kaki berbelanja di lokasi yang sama pada pukul 18.30 WIB.

Dari foto-foto yang diunggahnya, tampak warga yang mengenakan APD tersebut dihampiri oleh petugas keamanan. Namun, warga tersebut terlihat tetap berbelanja hingga pembayaran selesai sembari diperhatikan oleh pengunjung lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS