Pesawat Lionair Meledak di Bandara Manila, 8 Orang Dikabarkan Tewas

Reky Kalumata
Pesawat Lionair Meledak di Bandara Manila, 8 Orang Dikabarkan Tewas
Ilustrasi pesawat jatuh. (Antara)

Pesawat Lionair dengan tujuan Manila ke Haneda, Jepang terbakar di ujung landasan

Suara.com - Sebuah pesawat Lionair meledak di landasan pacu saat akan lepas landas di bandara di ibu kota Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020). Kecelakaan tersebut dikabarkan menewaskan semua penumpang dan awak pesawat.

Pesawat maskapai Filipina Lionair dengan tujuan Manila ke Bandara Haneda, Jepang, terbakar di ujung landasan sekitar pukul 8 malam waktu setempat di bandara utama Manila, Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), demikian seperti dilansir Channelnewsasia.

Senator Richard Gordon, yang juga kepala Palang Merah Filipina, mengungkapkan lewat cuitannya di akun Twitternya @DickGordonDG, bahwa pesawat jet kembar West Wind 24 membawa tiga tenaga medis, tiga anggota awak pesawat, seorang pasien dan seorang rekannya.

"Tim pemadam kebakaran dan medis kami sudah dikirim ke Terminal 2 NAIA untuk menanggapi insiden kecelakaan pesawat yang melibatkan Lionair Flight RPC 5880," kata Richard Gordon.

"Pesawat terbakar dan meledak saat lepas landas landasan pacu NAIA," tambahnya.

Sementara sebuah rekaman video menunjukkan gumpalan asap membubung ke langit malam ketika kru pemadam kebakaran menyiramkan badan pesawat dengan busa.

"Sayangnya, tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan itu," kata Otoritas Bandara Internasional Manila dalam sebuah pernyataannya.

"Landasan pacu telah ditutup sementara, karena penyelidik dari Badan Investigasi Kecelakaan Pesawat Udara Otoritas Penerbangan Sipil Filipina kini berada di lokasi untuk menentukan penyebab insiden itu."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS