Tabrak Avanza hingga Pengemudi Tewas Terbakar, Sopir Mercy Jadi Tersangka

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Tabrak Avanza hingga Pengemudi Tewas Terbakar, Sopir Mercy Jadi Tersangka
Tabrakan maut di Tol Slipi, pemudi dan mobil Toyota Avanza terbakar. (istimewa).

"Pengemudi Mercy sudah kami jadikan sebagai tersangka."

Suara.com - Polda Metro Jaya resmi menetapkan pengemudi Mercy, Jason Fernando sebagai tersangka tunggal dalam kecelakaan maut di Tol Dalam Kota arah Slipi yang mengakibatkan sopir mobil Toyota Avanza tewas terbakar. 

"Pengemudi Mercy sudah kami  jadikan sebagai tersangka," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada Suara.com, Kamis (2/4/2020).

Sambodo mengatakan, penetapan tersangka kepada Jason Fernando itu ditetapkan pada hari ini Kamis 2 April 2020.

Menurutnya, hanya Jason sebagai pengemudi Mercy saja yang ditetapkan sebagai tersangka sedangkan pengemudi mobil VW yang juga terlibat dalam kecelakaan tidak dijadikan tersangka.

"Iya mas (hanya pengemudi Mercy jadi tersangka mulai hari ini)," ungkapnya.

Kendati begitu, Sambodo enggan menjelaskan lebih jauh perihal apakah Jason sudah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya. Ia malah melempar untuk informasi lebih jelasnya nanti akan dijelaskan oleh Kasusubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Sepertinya sudah (ditahan), tapi lebih jelasnya tanya Kasubdit Gakkum ya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengemudi mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1100 CKY tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Dalam Kota arah Slipi. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu tewas setelah ikut terbakar dalam kendaraan saat kecelakaan tersebut terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan insiden kecelakaan nahas itu terjadi pada Selasa (31/3/2020) kemarin. Insiden itu tepatnya terjadi di KM 14 Jalur A atau Out Ramp Taman Anggrek.

"Pengemudi kendaraan Avanza yang meninggal dunia identitasnya belum diketahui," kata Yusri saat dikonfirmasi, Rabu, (1/4/2020).

Yusri menuturkan insiden kecelakaan itu berawal ketika pengemudi Toyota Avanza melaju di lajur satu. Kemudian seorang pengemudi mobil VW dengan nopol B 1251 PLP bernama Raines melaju di lajur dua.

Tiba-tiba, sebuah mobil Mercy dengan nopol B 1251 PLP yang dikemudikan Jason Fernando berusaha menyalip mobil Toyota Avanza, namun justru menabrak mobil VW yang dikemudikan Raines hingga insiden kecelakaan beruntun itu pun terjadi.

Akibat insiden kecelakaan itu, mobil Toyota Avanza pun terbakar di lokasi. Nahasnya, sang pengemudi yang berada di dalam mobil tersebut ikut terbakar lantaran tak sempat menyelamatkan diri keluar dari dalam mobil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS