Tewas Kecelakaan Naik Nissan GT-R, Wajagung Arminsyah Hobi Mobil

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Tewas Kecelakaan Naik Nissan GT-R, Wajagung Arminsyah Hobi Mobil
Kabar duka datang dari institusi Kejaksaan Agung, yakni Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Arminsyah meninggal dunia, Sabtu (4/4/2020). Arminsyah tewas dalam kecelakaan mobil di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta. [dokumentasi polisi]

Ada salah satu mobil klasik yang menjadi favorit Arminsyah, yakni Volkswagen Combi.

Suara.com - Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi mengatakan, almarhum Wakil Jaksa Agung Arminsyah memang hobi bermain mobil. Rustam yang merupakan teman satu kelas saat SMA berujar, Arminsyah tertarik dengan menyenangi mobil klasik.

Arminsyah dilaporkan tewas dan satu orang luka berat akibat mobil yang dikendarai terbakar dalam kecelakaan di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

"Mobil tua dan antik sudah lama beliau menyenanginya," kata Rustam kepada Suara.com, Minggu (5/4/2020).

Rustam bercerita, ada salah satu mobil klasik yang menjadi favorit Arminsyah, yakni Volkswagen Combi.

"Ada VW Combi tua tahun 70-an," kata Rustam.

Sementara itu Rustam tidak mengetahui lebih jauh apakah Arminsyah juga menyenangi mobil jenis sport. Mengingat, almarhum yang sempat mengendarai mobil sport Nissan GT-R R35 yang kemudian mengalami kecelakan hingga tewas.

"Kalau hobi mobil tua saya tahu, tapi mobil sport baru kali ini saya tahu. Selama saya ke rumah almarhum, saya belum pernah lihat mobil sport di rumahnya," kata Rustam.

Sementara itu, bagi Rustam, Arminsyah bukan merupakan orang baru yang ia kenal. Berteman sejak semasa duduk di bangku SMA Negeri 33 Cengkareng, Rustam mengenal baik sosok teman satu kelasnya tersebut.

"Baik banget, cerdas, selalu juara kelas, suka membantu teman-teman, humoris, tidak pernah marah," kata Rustam kepada Suara.com, Minggu (5/4/2020).

Bahkan, Rustam terkenang zaman saat ia dan Arminsyah masih sekolah. Pernah suatu ketika, Rustam dan Arminsyah berebut soal telur dadar saat makan bersama di kediaman Arminsyah.

"Ingat makan siang di rumahmu sepulang sekolah, kita-kita rebutan telur dadar," ujar Rustam.


Peristiwa itu dilaporkan terjadi pukul 14.40 WIB, saat mobil jenis Nissan GT-R berwarna putih yang dikendarai korban terbakar di lajur cepat KM13 Cibubur arah Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS