Selama Ramadhan, Jam Operasi Pasar di Malaysia Ditambah

Syaiful Rachman
Selama Ramadhan, Jam Operasi Pasar di Malaysia Ditambah
Seorang pedagang di sebuah pasar di Malaysia menunggu pembeli. [AFP]

Pasar kini beroperasi dua jam lebih lama dari sebelumnya.

Suara.com - Pemerintah Malaysia mengizinkan penambahan waktu operasi pasar umum dari jam 06.00 pagi sampai jam 14.00 siang pada bulan Ramadhan selama periode Perintah Kawalan Pergerakan (MCO) atau tambah dua jam dibandingkan sebelumnya hanya sampai tengah hari.

Menteri Pertahanan Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob di Putrajaya, Kamis (23/4/2020), mengatakan pemerintah juga telah memutuskan untuk mengizinkan layanan angkutan umum mulai beroperasi satu jam lebih awal dari jam 16:00 hingga 22:00 dibandingkan sebelumnya jam 17:00 hingga 22:00 waktu setempat.

"Kelonggaran dalam jam operasi adalah untuk membantu umat Islam untuk siap berbuka puasa selama Ramadhan. Sepanjang Ramadhan, SOP (prosedur operasi standar) untuk MCO yang diumumkan untuk fase ketiga masih tetap berlaku," katanya.

Ismail Sabri juga mengatakan pihaknya telah menerima pengaduan tentang pembagian bahan makanan di kawasan Perintah Kawalan Pergerakan Diperketatkan (PKPD) atau isolasi diperketat di Pusat Bandar Utara, Kuala Lumpur.

Baca Juga: Luis Milla: Level Sepakbola Indonesia Memang Jauh di Bawah Eropa

"Pemerintah telah mengarahkan Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL) bekerja sama dengan kerjasama Jabatan Kebajikan Masyarakat (JKM) untuk mengambil tindakan bagi memastikan pembagian bahan makanan di kawasan PKPD itu diselesaikan segera," ujar Sabri.

Pada waktu yang sama, ujar dia, pemerintah telah membuka pusat operasi di kawasan PKPD tersebut.

"Penduduk yang menghadapi masalah untuk membeli barang keperluan harian lain seperti susu bayi, lampin (perlak) bayi dan lain-lain bisa menghubungi pusat operasi berkenaan. Bagaimanapun, kos biaya ditanggung oleh mereka sendiri," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS