Ahok Lelang Batik saat Sidang Penodaan Agama, Novel: Cuma Pengalihan Isu

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Ahok Lelang Batik saat Sidang Penodaan Agama, Novel: Cuma Pengalihan Isu
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan penjelasan tentang buku barunya di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta, Senin (17/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ahok disebut telah gagal dalam menumpas mafia-mafia migas selama menjadi Komut Pertamina.

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal melelang 19 helai baju batik yang pernah dipakai saat menjalani persidangan kasus penodaan agama pada 2016 silam.

Terkait itu, Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Bamukmin, memberikan tanggapan terkait langkah Ahok yang melelang sejumlah batiknya.

Novel menilai, langkah Ahok tersebut merupakan pencitraan. Menurutnya, hal tersebut hanya sebagai pengalihan isu.

"Saya rasa Ahok diduga kuat ingin mengalihkan isu dan membuat pencitraan baru atas dirinya yang sudah menjadi produk gagal menjadi Komisaris Utama Pertamina," kata Novel saat dihubungi Suara.com, Selasa (30/6/2020).

Novel mengatakan, Ahok telah gagal juga dalam menumpas mafia-mafia migas selama menjadi Komut Pertamina.

"Enggak becusnya menumpas mafia migas karena justru diduga kuat Ahok sendiri makanya enggak tanggung-tanggung dia mengangkat isu malah yang berkaitan tentang penistaan agama," ungkapnya.

Untuk diketahui, lelang tersebut dilakukan dalam bentuk virtual melalui laman benihbaik.com dan Jangkau. Nantinya, seluruh dana hasil lelang akan diserahkan kepada Yayasan Beri Tanpa Pamrih (BTP) dan akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19.

Ahok, dalam konferensi pers virtual Senin malam (29/6/2020), mengatakan 19 baju batik yang akan dilelang tersebut memiliki banyak cerita di baliknya.

"19 buah baju batik tersebut memiliki banyak cerita di baliknya, terutama saat saya menjalani sidang," kata Ahok.

Dalam lelang baju batik Ahok di buka dengan harga Rp 54 juta dengan peraturan kelipatan lelang sebesar Rp 500 ribu dalam sekali lelang

"Di ulang tahun saya yang ke-54, saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh cerita, dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” kata Ahok.

Ahok mengakui, sebenarnya masih ragu untuk melelang baju batik yang penuh dengan sejarah dalam fase perjalanan hidupnya tersebut.

"Sebetulnya sayang kalau secara pribadi, tapi saya kira dari pada sudah tidak pakai lagi lebih baik jadi uang lebih bermanfaat bagi orang banyak manfaatnya," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS