Denny Indrayana Dapat Dukungan Gerindra Maju di Pilgub Kalimantan Selatan

Chandra Iswinarno
Denny Indrayana Dapat Dukungan Gerindra Maju di Pilgub Kalimantan Selatan
Denny menerima SK rekomendasi Gerindra di Pilgub Kalsel yang diserahkan Waketum Sufmi Dasco Ahmad. [Kanalkalimantan.com/Istimewa]

Dengan dukungan dari partai berlambang kepala garuda tersebut, Denny yang sebelumnya mendapat rekomendasi dari Demokrat, bakal melawan calon petahana Sahbirin Noor.

Suara.com - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana memastikan diri maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantna Selatan (Kalsel) 2020 setelah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Dengan dukungan dari partai berlambang kepala garuda tersebut, Denny yang sebelumnya mendapat rekomendasi dari Demokrat, bakal melawan calon petahana Sahbirin Noor.

Dari informasi yang didapat Kanalkalimantan.com-jaringan Suara.com, surat rekomendasi kepada Denny dari Partai Gerindra ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani yang kemudian diserahkan melalui Waketum Sufmi Dasco Ahmad kepada Denny Indrayana.

Saat dikonfirmasi kabar tersebut, Denny mengaku akan berkoordinasi kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin.

“Saya belum bisa memberitahukan rinci. Nanti setelah menyampaikan kepada Pak Haji (Abidin) baru kita release,” katanya dihubungi Kanalkalimantan.com pada Rabu (1/7/2020).

Turunnya rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut, dapat dikatakan sebagai bentuk tindak lanjut pertemuan yang dilakukan dengan Prabowo pada Senin (29/6/2020) malam. Pada pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan akan membantu di barisan penantang kubu petahana di Pilgub Kalsel.

“Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel,” kata Prabowo seperti dikutip Denny dalam pertemuan tersebut.

Dengan dukungan Prabowo dan Gerindra tersebut, Denny tinggal melakukan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Sebab sebelumnya Mantan Anggota Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.

Untuk diketahui, pada minggu lalu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, dukungan penuh kepada Denny di Pilgub Kalsel.

Penegasan tersebut pun dilakukan saat pertemuan Denny dengan Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono pada Minggu (28/6/2020) sore di kediaman. Dalam pertemuan itu SBY menyampaikan dukungan dan doa keberhasilan buat Haji Denny.

“Selamat berjuang di Kalsel, insyaAllah menang,” katanya.

Dengan dukungan dari Gerindra tersebut, Denny mengantongi 11 kursi dukungan di parlemen. Total tersebut sudah cukup menjadi bekalnya maju dalam Pilkada Kalsel, karena sudah memenuhi syarat 20 persen kursi pencalonan dari total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel.

Meski begitu, Denny terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya. Ketika dikonfirmasi, ia tidak mau mengungkapkan partai mana saja yang ditemuinya.

“Saya terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. InsyaAllah dalam waktu dekat partai koalisi kami akan mendeklarasikan dukungannya,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS