Pemilik Mobil Meledak di Menteng Ternyata Orang Bule

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Pemilik Mobil Meledak di Menteng Ternyata Orang Bule
Ledakan di Menteng. (Suara.com/Fakhri)

Ledakan berasal dari mobil Pajero Sport milik warga negara asing.

Suara.com - Pemilik mobil Pajero Sport yang bagian bannya meledak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat merupakan seorang Warga Negara Asing (WNA). Bahkan belakangan pria itu juga diketahui memiliki perusahaan sendiri.

Seorang warga sekitar bernama Joko (33), mengaku mengetahui identitas korban ledakan karena tinggal dekat rumah WNA itu. Setelah melihat sumber ledakan, ia langsung mengenal pemilik mobil tersebut.

"Pemilik mobil itu yang punya rumah, dia bule," ujar Joko di lokasi, Minggu (5/7/2020).

Ia mengaku langsung memeriksa lokasi begitu mendengar suara ledakan. Joko langsung melihat WNA itu membawa alat pemadam.

"Setelah terdengar ledakan saya langsung mendekat dan hanya lihat orang bule lagi menyemprotin mobil pakai APAR," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, korban merupakan seorang pengusaha. WNA itu memiliki perusahaan yang tidak dia sebutkan namanua.

"Korbannya punya perusahaan yang dikelola sendiri," kata Heru.

Pihaknya sudah mengirim gegana dan tim forensik untuk memeriksa kejadian ini. Saksi dan korban WNA itu disebutnya sedang dimintai keterangan jika ada keterkaitan dengan perusahaannya.

"Ini masih kami dalami, korban dan saksi masih kami periksa. Mungkin perusahaannya ada masalah atau apa," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS