Update Cuaca Jakarta 8 Juli 2020: Ibu Kota Cerah Berawan

Bangun Santoso
Update Cuaca Jakarta 8 Juli 2020: Ibu Kota Cerah Berawan
Ilustrasi Kota Jakarta. (Foto: Antara)

Pada siang hari, hujan ringan akan mengguyur hampir di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu

Suara.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta berawan dan cerah berawan sepanjang Rabu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, seluruh wilayah di Jakarta diprediksi berawan dan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, hujan ringan akan mengguyur hampir di seluruh wilayah administrasi, kecuali Kepulauan Seribu. Namun, pada malam hari seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan berawan, termasuk di Kepulauan Seribu.

Cuaca cerah berawan dan berawan juga diperkirakan terjadi pada Kamis (9/7) dini hari di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan.

Meski cuaca relatif normal, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-32 derajat), Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (27-30 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 70 persen di Jaksel dan Jaktim, sementara tertinggi 95 persen di wilayah Jakbar, Jaksel serta Jaktim dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer perjam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS