facebook

Ditolak Rumah Sakit, Wanita Ini Terpaksa Melahirkan di Pinggir Jalan

Rendy Adrikni Sadikin | Hikmawan Muhamad Firdaus
Ditolak Rumah Sakit, Wanita Ini Terpaksa Melahirkan di Pinggir Jalan
Ilustrasi melahirkan.[Pexels/Rene Asmussen]

Seorang wanita di India terpaksa harus melahirkan di pinggir jalan setelah ditolak rumah sakit.

Suara.com - Seorang wanita melahirkan di pinggir jalan di Durgapur Benggala Barat, India pada hari Sabtu (18/7) setelah ia ditolak oleh pihak rumah sakit setempat.

Menyadur Gulf News, Puja Shawa harus melahirkan bayinya di pinggir jalan tepat di samping kantor Sub-Divisional Officer setelah ditolak rumah sakit.

Titha Goswami, ibu Puja Shaw mengatakan kepada ANI News bahwa meskipun mereka sudah memohon, Rumah Sakit Sub-Divisi Durgapur menolak meskipun putrinya dalam keadaan kritis.

"Para dokter menolak untuk menerima Puja meskipun dia akan melahirkan. Mereka mulai gelisah dengan desakan kami, jadi kami pergi," jelas Goswani kepada ANI News.

Baca Juga: Suami Istri Nyaris Mati Bunuh Diri karena Hasil Panen Dihancurkan Petugas

"Putri saya harus melahirkan di pinggir jalan karena kami tidak punya pilihan lain." ungkap Goswami.

Alasan mengenai mengapa pihak rumah sakit menolak persalinan Shaw hingga kini masih belum jelas.

Hakim Sub-Divisi Durgapur Anirban Koley, membawa Puja dan bayinya yang baru lahir ke rumah sakit segera setelah ia mengetahui tentang kejadian itu.

"Saya mendengar bahwa seorang wanita yang tinggal di jalan ini melahirkan di luar kantor karena kondisinya yang buruk," ujar Koley.

"Segera setelah saya mendengar berita itu, saya membuat perintah kepada Rumah Sakit Sub-Divisi Durgapur untuk menerimanya meskipun ada protes dari dokter. Saat ini bayi dan ibunya dalam kondisi stabil," kata Koley.

Baca Juga: Selamat, Detri Warmanto Dikaruniai Anak Ketiga

Komentar