facebook

Begini Cerita Tukang Nasgor Beri Diskon 50 Persen ke Kader Demokrat dan PKS

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Begini Cerita Tukang Nasgor Beri Diskon 50 Persen ke Kader Demokrat dan PKS
Nasi Goreng Kebuli Slipi Bu Sri memberikan diskon 50 persen bagi kader Partai Demokrat dan PKS karne menolak Cipta Kerja. (Suara.com/Bagaskara)

"Saya hanya rakyat kecil yang melihat dinamika politik yang berantakan."

Suara.com - RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru saja disahkan menjadi Undang-Undang oleh DPR dan Pemerintah menjadi perbincangan hangat dan sorotan publik. Termasuk salah satunya pedagang nasi goreng pinggir jalan.

Lapak Nasi Goreng bernama Nasi Goreng Kebuli Slipi Bu Sri menyajikan hal unik dari lapak-lapak pedagang lainnya. Diskon 50 persen bagi kader Partai Demokrat dan PKS diberikan secara cuma-cuma dari lapak nasi goreng tersebut.

Wartawan Suara.com coba mendatangi lapak nasi goreng tersebut yang berada di Jalan Anggrek Rosliana, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Tampak lapak ini berada persis di depan gang dan pinggir jalan.

Sejumlah pembeli tampak mengantre untuk membeli nasi goreng yang disajikan. Terlihat sejumlah kader Partai Demokrat yang mengetahui adanya promo tersebut pun terlihat berada di lokasi.

Baca Juga: Laporan Terkini Ricuh Demo Kota Serang: Polisi dan Massa Alami Luka-luka

Pedagang Nasi Goreng Kebuli Slipi Bu Sri ini ternyata seorang pemuda berusia 24 tahun bernama Maxsal. Ia memberikan promo diskon bagi kader Demokrat dan PKS sebagai apresiasi lantaran kedua partai tersebut keras menolak RUU Ciptaker disahkan di parlemen.

"Balik lagi saya bukan simpatisan Demokrat, saya bukan simpatisan PKS, saya hanya rakyat kecil yang melihat dinamika politik yang berantakan. Saya melihat dua partai besar yang menolak RUU Cipta Kerja dan saya apresiasi banget," kata Maxsal ditemui di lapaknya, Selasa (6/10/2020) malam.

Maxsal mengaku ikut merasa resah dengan hadirnya UU Omnibus Law Cipta Kerja. Pasalnya, ia merasa UU tersebut bisa mengancam pekerja atau buruh.

"Nah saya berpikir saya dulu kuliah, saya aktivis juga, wah saya lihat Demokrat dan PKS konsisten sampai akhir ini wah harus ada something lah yang saya kasih," tuturnya.

Menurutnya, kalau ada partai lain yang menolak RUU Ciptaker maka akan diberikan diskon yang sama.

Baca Juga: Bentrok Polisi dan Mahasiswa di Kota Serang Makin Panas, Massa: Revolusi!

"Kalau pun PDIP saya akan masukin. Saya rakyat kecil mas. Siapa yang memihak saya pilih," tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar