Jabat Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Klaim Anies Sudah Paham

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih
Jabat Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Klaim Anies Sudah Paham
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria saat berada di kawasan Ancol, Minggu (19/7/2020). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Riza mengklaim Anies menyambut baik hal tersebut.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Gerindra DKI Jakarta. Riza lantas berencana untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah DKI selanjutnya.

Terkait hal itu, Riza mengaku sudah membicarakannya dengan atasannya, Gubernur Anies Baswedan. Ia mengklaim Anies menyambut baik hal tersebut.

"Saya sampaikan ke beliau, beliau tentu memahami, mengerti dan menyambut baik ya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Ke depannya setelah menjabat, Riza menyatakan akan melanjutkan capaian pendahulunya Mohamad Taufik yang juga sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI. Ia bertekat akan memenangkan Pilkada, Pemilihan Legislatif, dan meningkatkan dukungan warga ibu kota terhadap partai lambang garuda itu.

Baca Juga: Prioritaskan Nakes Diberi Vaksin Covid-19, Wagub DKI: Pejabat Belakangan

Selama dikomandoi Taufik, Gerindra memenangkan dua kali Pilkada melawan petahana dan memperoleh kursi DPRD DKI yang jumlahnya terus meningkat.

"Ke depan kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh ya, perjalanannya supaya ke depan meningkatkan kembali prestasi yang diraih diperoleh selama ini," ujarnya.

Mantan Ketua DPP Gerindra ini menyebut terpilihnya dia adalah permintaan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan itu disebutnya ingin meregenerasi jajaran pengurus partai tingkat daerah.

"Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, saya yang ditunjuk, saya merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan dari pak Prabowo pimpinan DPP sudah ditunjuk," pungkasnya.

Baca Juga: Mendagri Tito Minta Oknum KPU - Bawaslu Bandel Dipidana

Komentar