alexametrics

Pesepeda Diincar, Anggota DPR Puji Polda Metro Gercep Bekuk Begal

Siswanto
Pesepeda Diincar, Anggota DPR Puji Polda Metro Gercep Bekuk Begal
Tersangka kasus begal pesepeda digiring petugas saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/11/2020). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Selain itu, menurut dia, bisa menjadi contoh bagi polda lain yang sedang menghadapi kondisi serupa.

Suara.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya menangkap puluhan begal sepeda yang selama ini meresahkan masyarakat.

Sahroni menilai langkah Polda Metro menunjukkan kesigapan dalam merespons kondisi keamanan masyarakat.

“Saya mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang gercep (gerak cepat) dalam menangkap para pelaku begal sepeda. Mereka telah meresahkan masyarakat khususnya saat pandemi, yaitu makin banyak orang yang bersepeda," kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/11/2020).

Dia menilai pencapaian tersebut menunjukkan komitmen Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di ibu kota.

Baca Juga: Begal Sepeda Perwira Marinir, Polisi: Dua Pelaku Sudah Ditangkap

Selain itu, menurut dia, bisa menjadi contoh bagi polda lain yang sedang menghadapi kondisi serupa.

“Seperti yang kita tahu, masalah begal ini kan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang macam-macam, seperti bajing loncat, begal yang memegang anggota tubuh. Capaian Polda Metro Jaya ini sudah sepatutnya menjadi contoh bagi polda-polda lain agar masyarakat juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," ujarnya.

Sebelumnya, Polda metro Jaya melakukan penangkapan terhadap sejumlah begal yang salah satu korbannya seorang perwira marinir. Barang bukti penangkapan 84 handphone, termasuk yang didapatkan dari korban seorang marinir. 

Komentar