alexametrics

Pamer Foto sedang Main Badminton, Kapolri Bantah Kabar Positif Covid-19

Liberty Jemadu
Pamer Foto sedang Main Badminton, Kapolri Bantah Kabar Positif Covid-19
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berswafoto bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono usai bermain bulutangkis di Jakarta, Selasa (1/12/2020) malam. [Antara/ HO-Polri]

Jenderal Polisi Idham Aziz membantah kabar yang mengatakan bahwa Kapolri terinfeksi Covid-19.

Suara.com - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memastikan dirinya dalam keadaan sehat walafiat. Ia membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19.

"Saya sehat-sehat saja," kata Idham melalui keterangannya di Jakarta, Selasa malam (1/12/2020) seperti dilansir dari Antara.

Idham menambahkan bahwa pada Selasa malam ia sedang berolah raga bulutangkis bersama sejumlah perwira tinggi Polri dan para mantan atlet nasional.

"Saya lagi badminton nih," kata Idham.

Baca Juga: Instruksi Tegas Kapolri: Tembak Mati Teroris MIT Jika Melawan

Idham memastikan bahwa informasi yang beredar bahwa Kapolri terinfeksi Covid-19 adalah hoaks semata. Sebelumnya pada Selasa pagi ia masih memimpin upacara HUT ke 70 Korps Polisi Perairan dan Udara secara virtual.

Dalam upacara itu, Idham berpesan kepada jajaran Korpolairud untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Dalam menghadapi agenda nasional ke depan yaitu Pilkada Serentak 2020, jajaran Polairud diharapkan mampu mendukung pengamanan dalam pendistribusian kotak suara," kata Aziz.

Ia juga mengingatkan jajaran Korps Polisi Perairan dan Udara untuk selalu menjaga profesionalitas dan netralitas selama mengamankan rangkaian Pilkada.

"Saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan dengan profesional serta senantiasa menjaga netralitas," kata dia.

Baca Juga: Siapa Kapolri Pengganti Idham Azis? Sabar Dulu

Upacara peringatan HUT ke 70 Korps Polisi Perairan dan Udara pada 1 Desember 2020 juga dirangkai dengan peresmian dua kapal patroli baru, yakni Kapal Polisi Bharata 8004 dan Kapal Polisi Sanjaya 7017.

Komentar