facebook

Risma Jadi Mensos, Rocky Gerung: PDIP Siap Teater Besar dan Cari Keuntungan

Rifan Aditya | Hernawan
Risma Jadi Mensos, Rocky Gerung: PDIP Siap Teater Besar dan Cari Keuntungan
Tri Rismaharini dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial RI, Rabu 23 Desember 2020 / [Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden]

"Soal-soal semacam itu dalam keadaan bencana masih cari keuntungan PDIP," kata Rocky Gerung.

Suara.com - Terpilihnya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara membuat segelintir pihak menilai PDIP memiliki suatu agenda besar di baliknya.

Pengamat politik Rocky Gerung misalnya, dia mengatakan PDIP barangkali sedang menyiapkan teater besar apabila dilihat dari terpilihnya Risma yang dulu sempat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Pernyataan itu diutarakan olehnya dalam sebuah video yang diunggah Kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (25/12/2020).

Hersubeno Arief selaku rekan diskusi Rocky Gerung awalnya bertanya apakah ada strategi besar dibalik penunjukan Risma sebagai Mensos.

Baca Juga: Eko Prasetyo, Pembunuh Saudara Presiden Jokowi Siap Diseret ke Pengadilan

Rocky Gerung menimpali dengan mengatakan PDIP sedang menyiapkan satu teater besar. Dia menyinggung pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2024 mendatang.

Rocky Gerung Soal Risma Rangkap Jabatan Mensos dan Wali Kota Surabaya (YouTube/RockyGerungOfficial).
Rocky Gerung Soal Risma Rangkap Jabatan Mensos dan Wali Kota Surabaya (YouTube/RockyGerungOfficial).

"Ya itu ada satu teater besar memang lagi disiapkan. Mungkin saja akomodasi dengan Prabowo tidak lagi prospektif, dengan kader lain juga tidak prospektif, maka tokoh daerah diminta kumpul di Monas," ujar Rocky Gerung seperti dikutip Suara.com.

Rocky Gerung dalam kesempatan itu turut menyinggung Risma yang melakukan 'lompat jabatan jauh', dari semula menjadi Wali Kota Surabaya kini menjabat sebagai Mensos.

Melihat hal itu, Rocky Gerung menduga PDIP tidak memiliki kader lain yang dianggap mampu dan menguntungkan.

"Itu mungkin menandakan PIDP gak punya kader. Beliau (Risma) mungkin akan mendapat beban baru di bawah kepemimpinannya (menjadi Mensos). Saya percaya beliau akan banyak mengandalkan Stafsus," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Koalisi Semakin Solid, Rocky Gerung: Hormati Habib Rizieq sebagai Oposisi

"Tapi saya melihat ada kekurangan kader, tapi (Risma) juga bisa dikader PIDP karena pertimbangan macam-macam, Ibu Risma mungkin gitu, dipasang gubernur DKI Jakarta, lalu jadi Presiden 2024," ujarnya menambahkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar