alexametrics

Vaksinasi Perdana, Ini Harapan Menkes Budi Gunadi

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Vaksinasi Perdana, Ini Harapan Menkes Budi Gunadi
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Dok: Kementerian Kesehatan)

Budi menyatakan bahwa vaksin adalah alat untuk melindungi peradaban manusia dari dampak virus Sars-Cov2

Suara.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membuka proses Vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (13/1/2021) sekitar Pukul 09:00 WIB.

Budi menyatakan bahwa vaksin adalah alat untuk melindungi peradaban manusia dari dampak virus Sars-Cov2, sedikitnya 70 persen manusia di bumi harus divaksin COVID-19.

"Vaksin diberikan untuk mencapai herd immunity. jadi 70 persen seluruh umat manusia di dunia harus divaksin," kata Budi membuka prosesi vaksinasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dia berharap vaksin CoronaVac buatan Sinovac, China ini bisa menjadi solusi atas pandemi yang sudah berlangsung selama 11 bulan di Indonesia.

Baca Juga: Kapolri: Warga dari Sabang sampai Merauke Tak Perlu Ragu Ikut Vaksinasi

"Semoga teman-teman saya, seluruh rakyat memulai program vaksin untuk bangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas pandemi covid," ucapnya.

Diketahui, Indonesia akan mulai menyuntikkan vaksin covid-19 merek CoronaVac buatan Sinovac, China, orang pertama yang akan disuntik adalah Presiden Joko Widodo.

Setelah Jokowi; Menteri Kesehatan Menteri BUMN, Mmenteri Luar Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Panglima TNI, Kapolri, Ketua Satgas Covid-19, Kepala BPOM juga akan disuntik di Istana Negara hari ini.

Disusul oleh pengurus asosiasi profesi dan key opinion leader di bidang kesehatan: Ketua IDI Daeng M Faqih, Ketua PPNI Harif Fafilah, Ketua PP IBI Emi Nurjasmi, ahli vaksin milenial Dirgayuza Rambe, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center Agus Syamsudin, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 M. Makky Zamzam, Najwa Shihab, Dokter Tirta, Bunga Citra Lestari, Raffi Ahmad.

Lalu tokoh agama: Ketua PBNU Marsyudi Syuhud, perwakilan Muhammadiyah, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Ustaz Das'ad Latif, perwakilan organisasi Kristen, Katolik, Hindu, Buddha.

Baca Juga: Enjoy Disuntik Vaksin Pertama di Indonesia, Jokowi: Enggak Terasa

Kemudian dilanjutkan tenaga kesehatan yang berjumlah 1,3 juta orang yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan di seluruh Indonesia.

Komentar