alexametrics

Histeris saat Disuntik Vaksin Covid, Kepala Puskesmas Fobia dengan Jarum

Dwi Bowo Raharjo
Histeris saat Disuntik Vaksin Covid, Kepala Puskesmas Fobia dengan Jarum
Kepala Puskesmas Bone Awaludin Rahim

Makanya saya memberanikan diri untuk divaksinasi. Di situ bukan berarti saya takut dengan Vaksin, melainkan karena fobia dengan jarum."

Suara.com - Kepala Puskesmas Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Awaludin Rahim, takut dengan jarum suntik. Kekinian Awaludin tengah menjadi viral di media sosial karena terekam video berteriak histeris saat divaksinasi Covid-19 pada 21 Januari 2021 lalu.

Berdasarkan video yang beredar, Awaludin terlihat ketakutan saat petugas menyuntikan vaksin ke lengan kirinya. Seperti dikutip Terkinini.id--media jaringan Saura.com, peristiwa tersebut terjadi di Rumah Sakit Toto Kaliba.

Terkait itu, Awaludin mengatakan sejak kecil memiliki fobia dengan jarum suntik. Namun dia membantah jika dirinya takut vaksinasi Covid-19.

“Makanya saya memberanikan diri untuk divaksinasi. Di situ bukan berarti saya takut dengan Vaksin, melainkan karena fobia dengan jarum,” ujar Awaludin, Sabtu 23 Januari 2021.

Baca Juga: Bupati Positif Corona Usai Suntik Vaksin COVID-19, Kata Dinkes Mengejutkan

Awaludin menjelaskan, fobia terhadap jarum dialaminya sejak kecil saat dirawat di rumah sakit.

Saat itu, suntikan yang diberikan petugas kesehatan dirasakan sangat sakit sehingga membuatnya trauma.

Dalam kesempatan tersebut, Awaludin menjelaskan, vaksin corona aman. Selain sudah melalui uji klinis, vaksin itu sudah ada legalitas dari MUI.

“Yang ketiga, sudah ada registrasi dari Balai POM, aman untuk kita melaksanakan vaksinasi,” ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo mencatat sudah 259 orang telah mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Geger! Ada Bupati Positif Corona, Padahal Baru Disuntik Vaksin COVID-19

Lokasi penyuntikan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila. Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menerima 9.760 dosis vaksin.

Tahap awal, vaksin dilakukan di tiga wilayah yakni Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Video klik di sini

Komentar