alexametrics

Tempat Kerumunan, Ini 2 Lokasi Vaksinasi Covid di Pasar Tanah Abang Besok

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Tempat Kerumunan, Ini 2 Lokasi Vaksinasi Covid di Pasar Tanah Abang Besok
Pengunjung meninggalkan Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (30/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Nanti pedagang yang di Blok G dan F itu akan dimobilisasi untuk melakukan vaksin Covid-19 di Blok A dan B."

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan vaksinasi ke para pedagang pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021) besok. Sebab, lokasi itu dinilai kerap menjadi tempat orang-orang berkerumun.

Manager Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan lokasi penyuntikan ada di blok A dan B pasar tersebut. Pasar di blok G dan F yang ikut serta juga diarahkan datang ke lokasi itu.

"Nanti pedagang yang di Blok G dan F itu akan dimobilisasi untuk melakukan vaksin Covid-19 di Blok A dan B," ujar Gatra saat dikonfirmasi, Rabu (16/2/2021).

Menurut Gatra, tempat vaksinasi dibuat menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Di pasar lain bisa saja imunisasi dilakukan seperti di lapangan parkir.

Baca Juga: Minta Warga Ikut Vaksinasi Covid-19, Wapres Maruf Singgung 2 Sila Pancasila

"Kalau di pasar lainnya vaksin Covid-19 akan dilakukan di fasilitas pasar seperti di area parkir," jelasnya.

Sekretaris PD Pasar Jaya, Sumanto mengatakan jumlah pedagang yang bakal disuntik masih terus bertambah. Sebab sampai saat ini masih dilakukan pendataan oleh pihaknya.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi untuk mempersiapkan kegiatan tersebut agar dapat berjalan lancar," kata dia.

10 Ribu Pedagang Bakal Divaksin 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, ada sebanyak 10 ribu pedagang Pasar Tanah Abang yang akan divaksinasi Covid-19. Penyuntikan tahap kedua ini akan dilakukan pertama kali kepada para pedagang pasar.

Baca Juga: Besok, 10 Ribu Pedagang di Pasar Tanah Abang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

"Tahap dua akan dimulai Rabu, vaksin. Di antaranya adalah untuk pedagang pasar, dari 153 pasar, DKI sudah menyiapkan data kurang lebih 10 ribu," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/2/202).

Komentar