alexametrics

Satu Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Lagi, Ini Identitasnya

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Satu Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Lagi, Ini Identitasnya
Ilustrasi--Petugas mengangkat bagian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ke dalam mobil di Dermaga JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021). Tim SAR gabungan menyerahkan barang-barang temuan dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

"Metode yang digunakan untuk identifikasi ini, 13 dengan menggunakan sidik jari, kemudian 46 dengan metode DNA,"

Suara.com - Tim DVI Rumah Sakit Polri kembali berhasil mengidentifikasi satu korban Sriwijaya Air SJ-182, Selasa (2/3/2021). Dengan hasil itu sebanyak 59 korban berhasil teridentifikasi, sementara 3 korban lainnya belum dikenali.

"Pada hari ini, tim juga berhasil merekonsiliasi dan berhasil mengidentifikasi 1 korban lagi dengan menggunakan metode DNA dan medis. Korban yang berhasil diidentifikasi atas nama Razana, ini perempuan berumur 57 tahun," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021).

Rusdi mengatakan, hingga hari ini sebanyak 59 korban Sriwijaya Air SJ 182 berhasil teridentifikasi. Di mana, rinciannya terdiri dari 30 korban laki-laki dan 29 perempuan.

"Metode yang digunakan untuk identifikasi ini, 13 dengan menggunakan sidik jari, kemudian 46 dengan metode DNA," tuturnya.

Baca Juga: KNKT: Sriwijaya Air SJ 182 Tak Lewati Awan Berbahaya Timbulkan Turbulensi

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan, seluruh korban yang berhasil dikenali sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara masih ada 3 korban lagi yang belum berhasil dikenali, yakni atas nama Panca Widia Nursanti, Arkana Nadhif Wahyudi, dan Daniya.

Sriwijaya Air SJ 182

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat bernomor registrasi PK-CLC jenis Boeing 737-500 itu sempat hilang kontak setelah take off dari Bandara Sukarno Hatta pada pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB.

SJ-182 hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Baca Juga: Dalam Mimpi, Sri Wisnuwati Ngaku Ketemu Suami Suyanto Korban Sriwijaya Air

Komentar