alexametrics

Dua Mahasiswa Asal Papua Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan

Siswanto | Ria Rizki Nirmala Sari
Dua Mahasiswa Asal Papua Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan
Kuasa Hukum Aliansi Mahasiswa Papua Jabodetabek Michael Hilman [suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Roland ditangkap di rumah kos, sedangkan Kelvin ditangkap di Asrama Yahukimo Condet, Jakarta Timur, pada pukul 06.00 WIB.

Suara.com - Dua mahasiswa asal Papua, Roland Levy dan Kelvin Molama, diamankan polisi pada Rabu (3/3/2021), pagi, karena diduga menganiaya mahasiswa bernama Rajid Patiran. Penganiayan diduga dilatari aktivitas Rajid melakukan demonstrasi atau menyebarkan poster dengan mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Papua sehingga ada yang merasa dirugikan.

Roland ditangkap di rumah kos, sedangkan Kelvin ditangkap di Asrama Yahukimo Condet, Jakarta Timur, pada pukul 06.00  WIB. 

Kuasa Hukum Aliansi Mahasiswa Papua Jabodetabek Michael Hilman berharap polisi membebaskan kedua mahasiswa yang kini sudah berstatus tersangka, "Kami menganggap kasus ini kasus yang dipaksakan kami berharap bisa kawan-kawan ini bisa dibebaskan."

"Ada salah satu yang merasa tidak menyenangkan terhadap anggota mahasiswa Papua ini sehingga mereka ini merasa dirugikanlah seperti itu." 

Baca Juga: Cuek Konflik Wali Kota-Wakil Wali Kota, Mahasiswa Kota Tegal Soroti Ini

Saat ini, kedua mahasiswa sedang diperiksa di Polda Metro Jaya.

Hilman berharap, penyidik menggunakan pendekatan restorative justice dalam menyelesaikan perkara.

"Jadi kami itu menolak keras dalam arti ini tidak dijadikan memanggil dulu sebagai saksi kenapa dijadikan tersangka terlebih dahulu, itu yang semoga ada jalan keluarlah melalui restorative justice."

Komentar