alexametrics

Mobil Gegana dan Inafis Masuk Mabes Polri Usai Terjadi Penyerangan

Siswanto
Mobil Gegana dan Inafis Masuk Mabes Polri Usai Terjadi Penyerangan
Ilustrasi Mabes Polri [suara.com/Nikolaus Tolen]

Setelah masuk ke markas, pintu gerbang kembali ditutup sehingga jurnalis belum bisa menggambarkan suasana di dalam Mabes Polri.

Suara.com - Mobil Gegana Polri dan Inafis masuk ke Markas Besar Polri, Jakarta, setelah diserang sekitar pukul 16.30 WIB tadi.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, mobil Gegana dan Inafis dengan suara sirene meraung membelah jalanan di depan Mabes Polri di tengah suasana hujan deras.

Setelah masuk ke markas, pintu gerbang kembali ditutup sehingga jurnalis belum bisa menggambarkan suasana di dalam Mabes Polri.

Lalu lintas di depan  Mabes Polri berjalan normal, tidak ada penutupan arus.

Baca Juga: Jasad Teroris Perempuan Dipindahkan ke Mobil Jenazah dalam Keadaan Hujan

Terdengar suara tembakan sebanyak 6-7 kali di Markas Besar Bareskrim Polri Jakarta sekitar pukul 16.30 WIB.

Pantauan Antara, saat ini gerbang Markas Bareskrim sudah ditutup.

Sementara itu menurut laporan jurnalis Suara.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan mengatakan baru akan memberikan keterangan secara lengkap dalam waktu dekat.

"Nanti akan kami berikan keterangan," kata Listyo.

Kejadian ini berlangsung tiga hari setelah serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penangkapan sejumlah terduga teroris di sejumlah daerah.

Baca Juga: Serang Mabes Polri, Teroris Perempuan Datang Bersama Seorang Pria

Namun belum diketahui apakah ada keterkaitan antara kejadian di Makassar dan di Mabes Polri hari ini.

Sejumlah markas kepolisian daerah meningkatkan keamanan setelah terjadi serangan di Trunojoyo.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri telah menyampaikan perintah tersebut ke seluruh jajaran.

"Tadi pak kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua polres di Jawa Barat," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat.

Adapun Markas Polda Jabar terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Lokasinya masuk ke Kecamatan Gedebage yang berada di bagian timur Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya dalam laporan Antara juga menyebut penjagaan ketat dilakukan di Markas Polrestabes Bandung yang berada di Jalan Jawa, Kota Bandung.

"Kami tingkatkan pengamanan. Dengan dilakukan penjagaan ketat," kata Ulung melalui Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono.

Komentar