alexametrics

Korban Filler Payudara Oknum Dokter Diminta Segera Lapor ke Polres Jakbar

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Korban Filler Payudara Oknum Dokter Diminta Segera Lapor ke Polres Jakbar
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi. (Antara)

"...Jadi saat ini kami akan cek dulu terkait dengan pelaku tersebut, kegiatan ini menyebabkan adanya infeksi di area yang di suntik filler tersebut," ungkapnya.

Suara.com - Polres Metro Jakarta Barat membuka posko pengaduan bagi warga yang menjadi korban gagal filler payudara dari oknum yang mengaku sebagai dokter. Itu dilakukan pasca adanya laporan dari dua wanita yang mengaku menjadi korban.

Korban berinisial T dan D melapor ke Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (31/3/2021) kemarin. Keduanya membawa sejumlah bukti seperti foto luka pada bagian dada yang sudah disuntik filler. 

Karena laporan tersebut, Polres Metro Jakarta Barat pun langsung memburu pelaku serta menelusuri kemungkinan adanya korban-korban lain. 

"Saat ini pihak Satreskrim Polres Jakarta Barat sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dan untuk mengembangkan jaringan ini karena diduga korbannya cukup banyak dan sangat membahayakan masyarakat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan, Kamis (1/4/2021). 

Baca Juga: Pelaku Penembakan di Cengkareng Diduga Anggota Polri, Ini Kata Kapolres

Pasca adanya menerima laporan itu, Polres Metro Jakarta Barat juga membuka posko pengaduan bagi korban filler payudara. Dengan begitu, siapapun yang merasa telah menjadi korban oleh oknum dokter tanpa izin bisa mengadukan ke pihak berwajib. 

"Saat ini pelaporannya terkait dengan kegiatan melakukan perbuatan tenaga kesehatan tapi tidak dilengkapi dengan izin. Jadi saat ini kami akan cek dulu terkait dengan pelaku tersebut, kegiatan ini menyebabkan adanya infeksi di area yang di suntik filler tersebut," ungkapnya. 

Sebagai informasi, pelapor berinisial D mengaku mengalami infeksi pada bagian payudara. Dari pengakuannya, terdapat cairan dan nanah dari payudaranya pasca disuntikan filler oleh oknum yang mengaku sebagai dokter. 

Komentar