alexametrics

Bobby Nasution Janjikan Sumatera Utara Bersih dari Narkoba

Siswanto
Bobby Nasution Janjikan Sumatera Utara Bersih dari Narkoba
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Suara.com/Muhlis]

Pemkot Medan, kata dia, mempunyai komitmen besar melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, dan apalagi memiliki program berjuluk Medan Bersinar.

Suara.com - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menjanjikan ibu kota Provinsi Sumatera Utara bersih dari narkoba.

"Peredaran narkoba cukup masif terjadi di kota-kota besar, begitu juga di Medan. Dibutuhkan kolaborasi, bukan hanya Pemkot Medan dan kepolisian, tapi juga seluruh lapisan masyarakat," kata Bobby di Medan, Kamis (15/4/2021).

Pemkot Medan, kata dia, mempunyai komitmen besar melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, dan apalagi memiliki program berjuluk Medan Bersinar alias Bersih tanpa narkoba.

Mantu Presiden Joko Widodo tersebut menegaskan Pemkot Medan sangat terbuka dengan semua pihak untuk memastikan Kota Medan bersih dari narkoba.

Baca Juga: Diciduk Bareng Rekan Kerja, Polisi Sebut Artis JS Simpan Narkoba di Mobil

Bobby menghadiri deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar, dan pemusnahan barang bukti narkoba 69,6 kilogram ganja, dan 26,7 kilogram sabu di Polrestabes Medan, Rabu (14/4/2021).

"Salah satu program kita itu, Medan Bersinar. Kita berusaha keras mengubah lokasi yang dulunya dikenal sebagai basis narkoba jadi tempat produktif, seperti kampung wisata atau kampung kuliner," kata Bobby.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan berat jika bekerja sendiri dalam memberantas peredaran narkoba, seperti tiga bulan terakhir menangani 604 kasus.

"Didukung rekan-rekan sekalian. Niscaya kita bisa memberantas narkoba," kata dia. [Antara]

Baca Juga: Artis JS Ditangkap Polisi dalam Kasus Narkoba

Komentar