alexametrics

Bersama Wagub DKI, Sandiaga Bersepeda ke Kota Tua Cek Penerapan Prokes

Erick Tanjung | Ummi Hadyah Saleh
Bersama Wagub DKI, Sandiaga Bersepeda ke Kota Tua Cek Penerapan Prokes
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno (Suara.com/Dafi Yusuf)

"Kami sepedaan dari Kemenparekraf ke Kota Tua meninjau destinasi wisata Kota Tua, kan selalu padat ya kalau di bulan lebaran," kata Sandiaga.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau destinasi wisata di Kota Tua, Jakarta, Senin (19/4/2021) petang. Keduanya bersepeda dari Kantor Kemenparekraf menuju Kota Tua dan berakhir di Balai Kota.

"Kami sepedaan dari Kemenparekraf ke Kota Tua meninjau destinasi wisata Kota Tua, kan selalu padat ya kalau di bulan lebaran," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta.

Kedatangan Sandiaga dan Riza ingin memastikan protokol kesehatan diterapkan di Kota Tua. Ia tak ingin masyarakat lengah protokol kesehatan di tempat wisata perkotaan selama PPKM Mikro.

"Kami mau mastiin bahwa Kota Tua protokol kesehatannya diterapkan secara ketat dan disiplin serta juga peniadaan mudik ini jangan sampai lengah. Justru malah berkerumunnya di destinasi-destinasi wisata perkotaan," ujar dia.

Baca Juga: Wakil Walkot Semarang: Revitalisasi Kota Tua Kembalikan Kejayaan Kota Medan

Tak hanya itu, mantan Sandiaga menyebut pihaknya terus memantau perkembangan kasus Covid-19.

"Kita masih dalam PPKM skala mikro, tentu kami harus pantau angka penularan covid, ada kenaikan sedikit sekali setelah libur paskah, perlu kami sikapi dengan penuh hati-hati," tuturnya.

Sandiaga juga mengimbau agar masyakarat tetap waspada terkait penyebaran Covid-19. Sebab, kata Sandiaga, proyeksi wisata sangat tergantung pada angka penularan Covid-19.

"Kita nggak boleh lengah. Jadi proyeksi wisata tentunya akan sangat bergantung dengan angka penularan covid. Kalau kita tekan terus, saya optimis di semester kedua kasus Covid-19 menurun," katanya.

Baca Juga: Cipinang Melayu Banjir Lagi, Wagub DKI: Akibat Pembangunan GBK

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar