alexametrics

Alvin Wijaya Mengundurkan Diri dari TGUPP Anies, Wagub DKI: Tak Ada Masalah

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Alvin Wijaya Mengundurkan Diri dari TGUPP Anies, Wagub DKI: Tak Ada Masalah
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [ANTARA/Livia Kristianti]

"...Itu hak pribadinya, tidak ada masalah."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terhadap isu pengunduran diri anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Alvin Wijaya. Riza menganggap tak ada masalah dari perginya Alvin sebagai pembantu Gubernur Anies Baswedan itu.

Riza mengatakan pemberhentian dari jabatan yang diajukan Alvin adalah hal yang lumrah. Setiap anggota TGUPP bisa mengambil keputusan dalam karirnya.

"Alvin Wijaya memang mengundurkan diri setelah lebih dari 3 tahun di sini. Itu hak pribadinya, tidak ada masalah," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Namun Riza tak mau membeberkan lebih lanjut alasan Alvin mengundurkan diri. Saat ditanya, ia hany menyebutkan berbagai kemungkinan seseorang ingin meninggalkan posisinya.

Baca Juga: Anggota TGUPP DKI Alvin Wijaya Mengundurkan Diri

"Bisa jadi mengundurkan diri karena ada masalah, karena meninggal, karena sakit, tidak mampu lagi, karena masalah hukum, dan lainnya," tuturnya.

Karena masih jadi misteri, DPRD menduga Alvin mundur karena masalah mafia jabatan. Namun Riza tak mau terlalu ambil pusing terkait dugaan ini.

"Orang itu kalau menjabat kan ada hak, itu hak dia (memutuskan mundur)," pungkasnya.

Komentar