alexametrics

Bikin Jalur Road Bike, Wagub DKI Ingin Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Bikin Jalur Road Bike, Wagub DKI Ingin Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda
Suasana Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang atau JLNT Casablanca, Jumat (4/6/2021). (Suara.com/Arga)

Selain mendukung kegiatan hobi olahraga, ada tujuan lain pembuatan jalur sepeda khusus road bike, yakni meningkatkan prestasi atlet pesepeda.

Suara.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, selain mendukung kegiatan hobi olahraga, ada tujuan lain pembuatan jalur sepeda khusus road bike. Salah satunya meningkatkan prestasi atlet pesepeda.

Riza menyebut dengan adanya jalur road bike di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, maka atlet sepeda diharapkan bisa memanfaatkannya. Mereka bisa berlatih dengan menggunakan sarana itu.

"Selain menyehatkan, meningkatkan rekreasi sepeda, mudah-mudahan ke depan dapat optimalkan dan meningkatkan prestasi olahraga bersepeda. Harapan kita semuanya," ujar Riza di Balai Kota DKI, Selasa (8/6/2021).

Jalur sepeda road bike ini disebutnya memang dibuat karena meningkatnya animo masyarakat yang menggunakannya. Ia pun juga berharap selain meningkatkan prestasi olahraga, sepeda juga dijadikan alat transportasi utama masyarakat.

Baca Juga: Pemprov DKI Akan Tambah Jalur Sepeda Road Bike Lagi di Jakarta

"Sepeda kita harapkan menjadi alat media olahraga, alat media rekreasi, bahkan kita berharap di Jakarta kita berharap sepeda jadi alat transportasi," tuturnya.

Selain itu, dia menyebut, pihaknya tidak menganakemaskan bidang apapun dengan dibuatnya jalur road bike. Politisi Gerindra ini mengklaim mendukung segala jenis kegiatan yang positif bagi warga.

"Semua tugas kami, pemprov, seperti yang kami sampaikan memberikan pelayanan terbaik bagi semua warga semua komunitas semua cabang olahraga," katanya.

Komentar