alexametrics

Angka Covid-19 Melejit, Uji Coba PTM di Sekolah Jakarta Tetap Dilanjutkan

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Angka Covid-19 Melejit, Uji Coba PTM di Sekolah Jakarta Tetap Dilanjutkan
ilustrasi sekolah. (Shutterstock)

"Ya uji coba terus dilanjutkan."

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum mengambil kebijakan baru dalam membatasi kegiatan masyarakat begitu kasus Covid-19 meroket. Bahkan program uji coba tatap muka (PTM) di sekolah masih tetap dijalankan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya masih tetap melanjutkan uji coba PTM ini sampai sekarang. Belum ada perubahan keputusan dari kebijakan yang diambil.

"Ya uji coba terus dilanjutkan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Riza menyebut pihaknya baru akan melakukan evaluasi ketika uji coba selesai. Belum ada arahan untuk menghentikan program ini di tengah jalan.

Baca Juga: Link Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Massal di Stadion Pakansari Bogor

"Kan belum selesai uji cobanya. Jadi sebelum itu kita selesaikan uji coba tahap dua ini nanti kita akan evaluasi. Nanti kita akan cari gimana solusinya," jelasnya. 

Terpisah, Kasubag Humas Disdik DKI Taga Radja Gah mengatakan pihaknya hanya melaksanakan keputusan yang dibuat Gubernur Anies Baswedan. Jika belum ada perintah, maka uji coba PTM akan terus dijalankan. Apalagi sejauh ini belum pernah ada temuan kasus Covid-19 pada guru dan murid selama masa uji coba PTM.

"Masih landai, masih informasi masih kondusif lah. Belum ada (arahan lebih lanjut)," pungkas Taga.

Komentar