alexametrics

Viral Pengakuan Eks Penyidik KPK: Tuhan Saya Dua, Pertama Allah SWT, Kedua Novel Baswedan

Agung Sandy Lesmana
Viral Pengakuan Eks Penyidik KPK: Tuhan Saya Dua, Pertama Allah SWT, Kedua Novel Baswedan
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Seluruh isi artikel ini telah diganti pada hari Jumat (18/6/2021), pukul 9.50 WIB, oleh redaksi Suara.com.

Suara.com - Seluruh isi artikel berjudul "Viral Pengakuan Eks Penyidik KPK: Tuhan Saya Dua, Pertama Allah SWT, Kedua Novel Baswedan" ini telah diganti pada hari Jumat (18/6/2021), pukul 9.50 WIB, oleh redaksi Suara.com.

Awalnya, artikel yang terbit pada hari Kamis (17/6) ini berisi narasi tentang unggahan mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengenai lelaki yang diduga mantan anak buah penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Artikel tersebut adalah saduran dari Makassar.terkini.id. Dalam proses menyadur, editor Suara.com tidak melakukan verifikasi kembali, apakah unggahan Ferdinand tersebut benar atau salah.

Belakangan, diketahui substansi artikel ini salah. Penjelasan tentang kesalahan itu seperti yang terkandung dalam artikel cek fakta kami: CEK FAKTA: Benarkah Pria yang Bilang Tuhan Ada Dua Ini Eks Anak Buah Novel Baswedan? 

Baca Juga: Pengantin Pria Diperlakukan Begini, Momen Haru Sungkeman Berubah Jadi Ngakak

Meski seluruh isinya disunting kembali, redaksi Suara.com memutuskan tidak mengganti judul artikel ini.

Redaksi menilai, keputusan itu adalah cara terbaik agar publik mengetahui bahwa jurnalis kami sempat melakukan kesalahan terkait substansi artikel saduran ini.

Atas kesalahan itu pula, redaksi Suara.com meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak terkait dan kepada publik.

Komentar