facebook

Kasus Covid-19 Melonjak, Wagub DKI: Memang Beberapa RS Ada Pasien Antre sampai Selasar

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Kasus Covid-19 Melonjak, Wagub DKI: Memang Beberapa RS Ada Pasien Antre sampai Selasar
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [ANTARA/Livia Kristianti]

"Memang ada beberapa rumah sakit yang memang pasiennya sampai ke selasar."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui sampai saat ini kondisi penularan Covid-19 masih mengkhawatirkan. Bahkan di sejumlah Rumah Sakit (RS), antrean pasien sampai mengular ke bagian selasar.

Riza sendiri menyebut saat ini kapasitas tempat tidur isolasi di 140 RS rujukan mencapai 90 persen. Lalu untuk Intensive Care Unit (ICU) sudah mencapai 86 persen terisi.

"Memang ada beberapa rumah sakit yang memang pasiennya sampai ke selasar," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Menurut Riza, potret penuhnya RS itu karena pasien datang tanpa memeriksa terlebih dahulu kapasitas RS yang tersedia. Akibatnya mereka menunggu sampai ada kamar yang kosong.

Baca Juga: Depok Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 di Jabar

"Dia sakit langsung dibawa tanpa mengecek dulu apakah di rumah sakit itu penuh atau tidak, main di bawa aja pasiennya, sampai rumah sakit ternyata penuh," tuturnya.

Selain itu, penuhnya RS juga merupakan proses antre kamar yang sedang berjalan. Apalagi di kondisi sekarang ini pasti banyak yang ingin cepat mendapatkan perawatan.

"Itu berproses karena ada yang masuk ada yang keluar," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar