alexametrics

Mantan Direktur WALHI, Emmy Hafild Meninggal Dunia Karena Cancer

Erick Tanjung | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Mantan Direktur WALHI, Emmy Hafild Meninggal Dunia Karena Cancer
Aktivis Perempuan dan Lingkungan Hidup Nurul Almy Hafid atau dikenal sebagai Emmy Hafild meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) malam. (Bidik layar/Youtube Emmy Hafild)

Aktivis perempuan sekaligus aktivis lingkungan hidup itu wafat.

Suara.com - Mantan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) yang juga politikus partai Nasdem, Emmy Hafild meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) malam.

Emmy yang diketahui bernama lengkap Nurul Almy Hafild meninggal dunia sekitar pukul 21.17 WIB.

“Innalillahi wa inna ilahi rojiuun, mbak Emmy Hafidz, Ketua DPP Partai NasDem bidang Maritim, mantan Direktur Eksekutif Walhi, aktivis perempuan dan lingkungan hidup telah meninggalkan kita. Duka yang mendalam, terima kasih perjuanganmu untuk Indonesia,” kata Taufik Basari, anggota Komisi III DPR melalui akun Twitter @taufikbasari.

“Dan tadi sore kita semua tegang mendengar kondisi mbak Emmy Hafid semakin memburuk karena  kanker yang dideritanya. Malam ini pukul 21.17 beliau meninggalkan kita semua,” sambungnya.

Baca Juga: Innalillahi, Aktivis Perempuan dan Lingkungan Emmy Hafild Meninggal Dunia

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima Suara.com, rencananya jenazah Emmy akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu (4/7/2021).

Komentar