facebook

Gubernur Anies: Secara Umum Warga Jakarta Taat Aturan Salat Id di Rumah dan Potong Kurban

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Gubernur Anies: Secara Umum Warga Jakarta Taat Aturan Salat Id di Rumah dan Potong Kurban
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri serah terima bantuan sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021). [ANTARA/Dwi Gayati]

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, secara umum warga ibu kota telah mengikuti anjuran untuk tidak melaksanakan salat Idul Adha berjemaah.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, secara umum warga ibu kota telah mengikuti anjuran untuk tidak melaksanakan salat Idul Adha berjemaah.

Selain itu anjuran untuk melakukan pemotongan hewan kurban melalui rumah potong hewan (RPH), secara umum juga diikuti masyarakat

'Alhamdulilah warga Jakarta hari ini secara umum mentaati anjuran untuk menyelenggarakan salat Idul Adha di rumah dan kegiatan pemotongan dilakukan di RPH atau dilakukan oleh panitia saja," kata Anies saat menyerahkan sapi kurban di RPH Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Anies mengatakan ada peningkatan jumlah sapi kurban yang dititipkan di RPH Dharma Jaya. Peningkatan itu sebanyak 30 persen dibandingkan dari tahun lalu.

Baca Juga: Salat Idul Adha di Rumah, Anies Jadi Imam, Sang Putra Jadi Khotib

"Ini menggambarkan masyarakat telah lebih sadar untuk menitipkan hewan kurban, mengingat kondisi pandemi di Jakarta kita sama-sama menyadari masih ada hari-hari berikutnya pemotongan hewan kurban masih berlangsung," ujarnya.

Karena itu ia kembali mengimbau agar segala proses pemotongan selama masa Idul Adha hingga hari tasyrik ke depan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti ketentuan soal pemotongan hewan kurban dan pembagian hasil pemotongannya insyaAllah dengan itu syariatnya terpenuhi dan keselamatan terjaga," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar