alexametrics

6 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona

Dany Garjito
6 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona
The Cook Island, salah satu negara, negara yang tidak kena corona. (Envato)

Berikut ini daftar negara yang tidak kena corona.

Suara.com - Virus Corona telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, beberapa negara masih ada yang mengalami lonjakan kasus virus Corona jilid 2. Namun, tahukah kamu kalau ada sejumlah negara yang tidak terkena dari virus Corona? Simak berikut ini daftar negara tersebut.

Ya, meski sekarang ini masih banyak negara yang dirisaukan dengan pandemi virus Corona yang masih juga belum mereda.  Namun, ada juga sejumlah negara yang terbebas dari virus corona. Melansir dari New York Post, berikut ini beberapa negara tidak terkena virus corona.

  1. The Cook Island
    The Cook Island salah satu negara yang belum lapor adanya kasus virus covid-19 di negaranya.  Diketahui, pulau yang memiliki jumlah populasi sekitar 17.000 jiwa ini langsung menerapkan pembatasan super ketat dan jaga jarak saat awal pandemi.
  2. Tuvalu
    Negara berikutnya yang terbebas dari sebaran virus Corona yaitu Tuvalu.  Tuvalu ini adalah negara yang dikelilingi Samudra Pasifik dan berada di antara Hawaii serta Australia. Negara ini juga langsung menutup perbatasan dan jaga jarak super ketat saat awal pandemi.
  3. Tonga
    Negara berikutnya yang dilaporkan 0 kasus virus corona yaitu Tonga. Negara dengan populasi 104.000 jiwa ini langsung melakukan pembatasan perjalanan internasional dan mengubah akses lalu lintas kapal pesiar sejak awal pandemi.
  4. Pulau Pitcairn
    Pulau Pitcairn juga salah satu negara yang bebas dari virus Covid-19. Negara yang berada di Samudra Pasifik selatan ini juga langsung melakukan pembatasan dan jaga jarak aman agar penduduknya terhindar dari paparan virus covid-19.
  5. Palau
    Palau juga masuk daftar negara yang terbebas dari Covid-19. Negara yang berpopulasi 17.900 jiwa ini mencegah sebaran virus corona sejak awal pandemi dengan membatasi semua perjalanan serta memberlakukan karantina super ketat.
  6. Niue
    Niue ini memiliki jumlah populasi 1.624 jiwa yang tercatat sebagai negara tanpa terpapar virus corona-19. Negara yang dikenal dengan pesona tebing kapur dan terumbu karangnya ini melakukan pembatasan sejak awal pandemi untuk menghindari paparan virus corona.

Selain 6 negara yang sudah disebutkan di atas, ada sejumlah negara lainnya juga yang tercatat sebagai negara bebas covid-19, di antaranya yaitu: Nauru, Kiribati, Tokelau, dan Micronesia.

Demikianlah infromasi mengenai daftar negara yang tidak terkena virus corona. Meski negara-negara tersebut terbabas dari paparan virus corona, namun bukan berarti negara-negara tersebut tak terdampak.

Baca Juga: Bansos untuk Kepala Keluarga Selama PPKM Darurat, Berikut Syaratnya

Akibat pandemi virus corona, negara-negara tersebut juga tak luput dari para warganya yang kehilangan pekerjaan, menurunnya kunjungan pada sektor pariwisata, dan lainnya.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar