alexametrics

Bantu Warga Terdampak Pandemi: Beri Seikhlasnya, Ambil Seperlunya

Siswanto
Bantu Warga Terdampak Pandemi: Beri Seikhlasnya, Ambil Seperlunya
Ilustrasi Covid-19. (Pexels)

Menurut Penashat DWP Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat.

Suara.com - Dharma Wanita Persatuan Lamongan, Jawa Timur, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui kegiatan: Beri Seikhlasnya, Ambil Seperlunya.

Menurut Penasihat DWP Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat.

Dalam laporan Beritajatim disebutkan kantong plastik berisi bahan pangan digantungkan di tempat khusus di depan kantor PKK Lamongan. Nanti, warga akan mengambil sendiri sesuai kebutuhan mereka secara cuma-cuma. Bantuan disediakan setiap hari Senin sampai Jumat yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Kegiatan kemanusiaan tersebut akan didukung semua DWP dari tiap perangkat daerah.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19, Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra 3 Kali Lipat

Anis berharap kegiatan gotong royong ini menginspirasi elemen masyarakat yang lain. 

“Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, memberikan bantuan seikhlasnya, dan yang membutuhkan bisa mengambil seperlunya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 di Kabupaten Lamongan,” kata Anis.

Kegiatan serupa juga dilakukan anggota masyarakat di berbagai daerah, baik perorangan maupun mengatasnamakan organisasi.

Komentar