alexametrics

5 Negara Wajib Masker Lagi Karena Varian Delta

Rifan Aditya
5 Negara Wajib Masker Lagi Karena Varian Delta
5 Negara Wajib Masker Lagi Karena Varian Delta - Penumpang mengenakan masker saat melakukan perjalanan dengan kereta bawah tanah Transport for London (TFL) di Kota London, pada (5/7/2021). [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Siapa saja negara wajib masker lagi karena varian delta tersebut?

Suara.com - Beberapa negara kembali  memberlakukan wajib masker pasca gelombang kasus Covid-19 memuncak lagi karena varian delta. Siapa saja negara wajib masker lagi karena varian delta tersebut?

Pandemi Covid-19 ini tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga berbagai negara lain di seluruh dunia. Beberapa negara sudah sempat menyatakan masker tak diwajibkan, karena dinilai program vaksinasi sudah cukup merata.

Namun demikian belakangan setidaknya ada 5 negara wajib masker lagi, setelah ditemukan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di negara-negara itu.

Beberapa negara tersebut adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Viral Pria Tunjukan Kertas Hasil Positif Covid-19 ke Teman Tak Pakai Masker

1. Perancis

Sempat melonggarkan kewajiban menggunakan masker pada bulan Juni 2021 lalu. Negara ini kemudian kembali menerapkan wajib masker setelah ditemukan lonjakan kasus akibat varian Covid-19 yang baru. Varian Delta, memiliki kemampuan menular lebih cepat sehingga negara tersebut kembali menerapkan kewajiban bermasker.

2. Korea Selatan

Negara yang kini jadi salah satu trendsetter hiburan dunia ini juga masuk dalam 5 negara wajib masker lagi. Padahal pada fase awal hingga 2021 lalu, Korea Selatan dianggap sebagai salah satu negara yang paling berhasil mengendalikan pandemi yang terjadi. Namun serupa dengan Perancis, wajib masker kembali diterapkan menghadapi varian Delta.

3. Belanda

Baca Juga: Cerita Vin Diesel Hadir di Premiere Film Fast and Furious 9, Kaget Penonton Tanpa Masker

Dampak pelonggaran kewajiban menggunakan masker pada Juni 2021 lalu ternyata berbuah pahit untuk Belanda. Bersamaan dengan ditemukannya varian Delta, penularan Covid-19 terus meningkat di negara ini.

Komentar