alexametrics

Pengakuan Megawati yang Sudah Lelah Jadi Ketua Umum PDIP

Erick Tanjung | Ummi Hadyah Saleh
Pengakuan Megawati yang Sudah Lelah Jadi Ketua Umum PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

"Saya kalau sudah bersemangat ini nggak marah, begini saya. Makanya selalu kepilih terus jadi ketua umum," kata Megawati.

Suara.com - Megawati Soekarnoputri mengatakan sudah lelah menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Namun ia tak bisa menolak ketika kader masih terus memilihnya sebagai Ketua Umum.

"Saya kalau sudah bersemangat ini nggak marah, begini saya. Makanya selalu kepilih terus jadi ketua umum," kata Megawati dalam sambutan Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Baguna DPP PDI Perjuangan secara virtual, Rabu (4/8/2021).

Mega menilai bahwa semangat yang ada dalam dirinya membuat kader kembali memilihnya menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Kendati demikian ia mengaku lelah memimpin PDI Perjuangan sejak awal hingga saat ini.

"Coba tanya saja sama anak buah saya "Ngopo kok ngangkat saya melulu? Saya sendiri apa dipikir nggak capek? Ya capek lah," ucapnya.

Baca Juga: Singgung Prediksi Joe Biden Soal Jakarta Akan Tenggelam, Megawati: Saya Tidak Mau

Mantan Presiden RI kelima itu juga mengaku sudah siap untuk tidak memimpin partainya lagi. Hal tersebut jika kadernya sudah tidak memerlukan tenaganya lagi untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih.

"Tapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar ikhlas, nggak perlu saya, ya saya yo wes," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mega juga menyampaikan permohonan maaf jika durasi berbicaranya panjang. Pasalnya, dirinya terbiasa berbicara panjang di depan publik karena terlalu lama menjadi ketua umum PDI Perjuangan.

"Karena saya mungkin terbiasa, sudah terlalu lama jadi ketua umum yang cara bicara saya kepada anak buah saya itu ya seperti begitu," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Megawati Ngaku Dirinya Seperti Konsultan Bencana, Jokowi Ketawa Ngakak

Komentar