alexametrics

Momen Jokowi Naik Pesawat Kepresidenan dengan Warna Baru Merah Putih

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Momen Jokowi Naik Pesawat Kepresidenan dengan Warna Baru Merah Putih
Presiden Jokowi menaiki pesawat kepresidenan RI-1 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta saat akan bertolak untuk kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). (Foto: Dok. Kepresidenan)

Presiden menaiki pesawat kepresidenan dengan warna baru merah putih saat terbang untuk melakukan kunker ke Jawa Timur

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Kamis (19/8/2021).

Berdasarkan keterangan foto yang diberikan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dengan warna cat yang baru yakni berwarna merah putih.

Kunjungan kerja Jokowi ke Jawa Timur merupakan kali pertama Jokowi menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-BBJ2 yang sudah dicat berwarna merah putih.

Sebelumnya warna Pesawat Kepresidenan berwarna dominan biru.

Baca Juga: Demokrat Terus Merongrong Soal Warna Pesawat Kepresidenan, Denny: Mereka Kehabisan Uang

"Iya (Momen pertama Jokowi menggunakan pesawat yang telah dicat warna merah putih)," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (19/8/2021).

Kendati demikian, kata Heru, inti dari kunjungan Jokowi ke Madiun, Jawa Timur terkait percepatan vaksinasi. Yakni Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun dan meninjau vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

"Inti dari bapak Presiden ke Madiun adalah percepatan vaksin dengan menyuntik anak anak usia sekolah dan di ikuti dengan 10 provinsi lain nya, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, beberapa provinsi di Sumatera dan giat di lanjutkan dengan suntik door to door," tuturnya.

Selain itu, Heru menuturkan dalam kunjungan kerjanya, Jokowi juga mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac dan akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani.

"Dan acara tambahan adalah pabrik porang tadi," katanya.

Baca Juga: Sentil Demokrat Soal Warna Pesawat Kepresidenan, Alifurrahman: Cat Hambalang Warna Biru!

Tuai Polemik

Komentar