alexametrics

Alur Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Tahap 2 dan Syarat Lengkapnya

Rifan Aditya
Alur Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Tahap 2 dan Syarat Lengkapnya
Alur Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Tahap 2 dan Syarat Lengkapnya - INFOGRAFIS: Daftar Beasiswa LPDP 2021, Yuk!

Pendaftaran beasiswa LPDP 2021 Tahap 2 tahun ini sudah mulai dibuka pada 1 Agustus 2021 sampai 8 September 2021.

Suara.com - Salah satu program pemerintah dalam melahirkan bibit-bibit akademik unggul adalah melalui program beasiswa yang digagas oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan tahun 2021 saat ini memasuki tahap 2. Bagaimana alur pendaftaran beasiswa LPDP 2021 tahap 2?

Pendaftaran beasiswa LPDP 2021 Tahap 2 tahun ini sudah mulai dibuka pada 1 Agustus 2021 sampai 8 September 2021. Beasiswa LPDP terbuka bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri.

Bagi anda yang merasa memiliki ketertarikan untuk mendapatkan beasiswa pemerintah ini, silahkan simak ulasan di bawah! Berikut adalah ulasan tentang pendaftaran beasiswa LPDP 2021 tahap 2 beserta syarat lengkapnya.

Cara Daftar Beasiswa LPDP 2021 Tahap 2

Baca Juga: LENGKAP! Syarat Beasiswa LPDP 2021 dan Panduan Pendaftaran LPDP 2021

Menyadur pada laman resmi Lembaga Pengelola Dana Keuangan (LPDP) terdapat beberapa sistmatika yang perlu anda lewati. Berikut adalah alur untuk dapat mengikuti seleksi beasiswa LPDP:

  1. Buka laman resmi situs pendaftaran LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Daftarkan diri anda dengan mengisi data diri
  3. Isi dan lengkapi data pada form dan unggah seluruh dokumen yang diminta sebagai persyaratan pada laman pendaftaran
  4. Submit data diri anda pada aplikasi pendaftaran untuk nantinya ditukarkan dengan kode registrasi/pendaftaran

Syarat Beasiswa LPDP 2021 Tahap 2

Terdapat satu syarat yang harus dipenuhi oleh para calon peserta beasiswa LPDP 2021 tahap 2, calon pendaftar diharuskan untuk memiliki LoA Unconditional atau surat resmi dari perguruan tinggi. Meskipun begitu bagi peserta yang belum memiliki surat tersebut diperbolehkan ikut mendaftar.

Surat LoA Unconditional menyatakan bahwa seseorang telah diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi tersebut dengan tanpa persyaratan (kecuali persyaratan sponsor pendanaan, dokumen fisik ijazah dan transkrip nilai jenjang studi sebelumnya, dan/atau persyaratan tambahan yang tidak berisiko mengubah status diterimanya orang tersebut sebagai mahasiswa pada program studi yang dituju).

Surat ini berisi nama lengkap peserta, jenjang studi, program studi, serta durasi studi, lama studi, permulaan studi dan/atau akhir studi.

Baca Juga: Syarat Beasiswa LPDP 2021 Program Beasiswa Reguler

Jadwal Seleksi Beasiswa LPDP 2021 Tahap 2

Komentar