alexametrics

Amalan Agar Rezeki Lancar Menurut Syekh Ali Jaber

Rifan Aditya
Amalan Agar Rezeki Lancar Menurut Syekh Ali Jaber
Amalan Agar Rezeki Lancar Menurut Syekh Ali Jaber - Syech Ali Jaber

Syekh Ali Jaber dalam video ceramahnya di Youtube Muslim Saluran Dakwah yang diunggah 15 April 2020 lalu, setidaknya ada empat amalan agar rezeki lancar.

Suara.com - Rezeki memang sudah ada yang mengatur. Akan tetapi, jika kita diam saja, rezeki itu juga tidak akan mendatangi kita. Tahukah kalian ada beberapa amalan agar rezeki lancar?

Sebagaimana diungkap oleh Syekh Ali Jaber dalam video ceramahnya di Youtube Muslim Saluran Dakwah yang diunggah 15 April 2020 lalu, setidaknya ada empat amalan agar rezeki lancar. Apa saja? Simak penjelasannya berikut.

Amalan Agar Rezeki Lancar

Agar rezeki kita mengalir deras dalam kehidupan kita, berikut beberapa amalan sholeh yang sebaiknya kita jalankan.

Baca Juga: Ciri-ciri Pezina Tak Diampuni Allah, Naudzubillah Min Dzalik Semoga Kita Terhindar

1. Sholat tahajud di sepertiga malam

Sholat tahajud merupakan amalan baik yang akan membuka pintu rezeki dari Allah SWT. Dalam waktu tersebut, doa-doa yang dipanjatkan akan mudah terkabul.

Apabila tidak mampu melaksanakan sholat malam, cukup beristighfar sebanyak tiga kali. Syekh Ali Jaber mengungkap sebaik-baiknya amalan adalah istiqomah meminta ampunan Allah dengan membaca istighfar

2. Membaca istighfar 

Selain bangun dan sholat tahajud di sepertiga malam, bacaan istighfar adalah amalan yang perlu dilaksanakan dan diperbanyak. Bacaan istighfar yang paling diutamakan adalah membaca Sayyidul Istighfar.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber: Ciri Pezina Tidak Diampuni Allah SWT Meskipun Telah Bertaubat

Rasulullah SAW bersabda barangsiapa yang membaca sayyidul istighfar, kemudian di malam harinya dia meninggal, dia masuk surga. Tak hanya itu, amalan ini memberikan kita ketenangan batin ketika bekerja, sehingga kita terhindar dari kesalahan yang mengakibatkan pemecatan. Kita bisa lebih hati-hati, bekerja dengan tenang dan  meningkatkan konsentrasi. Kemudian tidak berpikir soal berapa gaji yang didapatkan melainkan apa yang bisa diperbuat untuk meningkatkan kualitas.

Ketika kualitas Anda meningkat, Anda memiliki kesempatan untuk naik jabatan dan gaji pun dinaikkan. Itulah logika sederhana dari membaca istighfar dengan ikhlas dan penuh keyakinan dan ketenangan batin. 

3. Sedekah

Di mana dan kapanpun berada, besar atau kecil sedekah yang kita keluarkan untuk fakir miskin tidak dipermasalahkan oleh Allah SWT. Hal yang menjadi perhatian khusus Allah SWT adalah keikhlasan kita, dan rasa senang ketika kita melakukan sedekah. Pada saat itu, Allah SWT akan melipatgandakan rezeki kita karena kita senang bersedekah.

4. Memperbanyak berdzikir

Amalan agar rezeki lancar yang terakhir adalah memperbanyak dzikir pada waktu siang, pagi, dan petang. Meskipun sekedar membaca surat al-ikhlas secara berulang-ulang

Amalan ini akan mempermudah kita berpikir positif, sehingga kita pun tidak akan kekeringan ide dalam berinovasi bisnis. Kalau sudah begitu, rezeki dengan mudah menghampiri kita, karena kita tak pernah menyerah.

Demikian paparan singkat tentang amalan agar rezeki lancar. Semoga Anda pun dimudahkan mendapatkan rezeki. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar