alexametrics

Melarang Mertua Tinggal Serumah, Apakah Boleh? Ini Jawaban Buya Yahya

Rifan Aditya
Melarang Mertua Tinggal Serumah, Apakah Boleh? Ini Jawaban Buya Yahya
Melarang Mertua Tinggal Serumah, Apakah Boleh? Ini Jawaban Buya Yahya - Tangkapan layar pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya saat menjelaskan jasa penukaran uang baru apakah termasuk riba. [YouTube]

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya memberi jawaban atas pertanyaan bolehkan menantu melarang mertua tinggal serumah.

Suara.com - Ada salah satu perkara yang umum ditemukan di dalam hubungan keluarga, yaitu ketika mertua ingin tinggal serumah dengan anak dan menantu. Apakah boleh menantu melarang mertua tinggal serumah?

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya memberi jawaban atas pertanyaan bolehkan menantu melarang mertua tinggal serumah.

Dilansir dari unggahan kanal YouTube Al-Bahjah TV, yang diunggah pada 24 Februari 2021, berikut ini adalah penjelasan Buya Yahya tentang menantu yang tidak suka jika mertua tinggal serumah dengannya.

Bolehkah menantu melarang mertua tinggal serumah?

Baca Juga: Heboh Lesti Kejora dan Rizky Billar Akad Dua Kali, Ini Loh Hukumnya Menurut Buya Yahya

Semestinya kita bangga kalau ternyata mertua kita lebih senang tinggal bersama kita. Menurut Buya Yahya, akan ada keberkahan jika istri atau suami bisa tinggal satu rumah dengan orang tuanya sehingga bisa berbakti.

"Kalau istri anda punya kesempatan untuk mengabdi kepada ibundanya lebih banyak, berarti istri anda orang berkah," jelas Buya Yahya.

"Pengabdian kepada mertuamu itu akan menjadikan sebab keberkahan dan menjadi sebab tumbuh suburnya cinta di pasanganmu," lanjut Buya Yahya.

Buya Yahya juga mengungkapkan keheranannya terhadap menantu yang selalu merasa gelisah jika kedatangan mertuanya. Buya Yahya kemudian memberikan pesan tegas bagi menantu yang melarang atau tidak suka jika mertuanya ingin tinggal serumah.

"Wah sakit ini menantu, salah pilih orang kayak begini, jangan sampai dengan mertua semacam ini. Hormati mertuamu, hargai mertuamu, itu keberkahan yang Allah kirimkan, berkah untuk istri anda," tegas Buya Yahya.

Baca Juga: Hukum Aqiqah Anak Tapi Diri Sendiri Belum, Bolehkah? Buya Yahya: Aqiqahilah Anakmu

Buya Yahya juga menyampaikan bahwa dirinya harus tegas dalam perkara ini agar tidak ada lagi menantu yang tidak senang dengan mertua. Bahkan, jika mertua tersebut melakukan kesalahan, maka tetap tidak dibenarkan untuk membencinya.

Komentar