alexametrics

Akbar Tandjung Berambisi Golkar Jadi Pemenang Pemilu 2024

Iwan Supriyatna | Bagaskara Isdiansyah
Akbar Tandjung Berambisi Golkar Jadi Pemenang Pemilu 2024
Akbar Tandjung [suara.com/Dian Rosmala]

Akbar Tandjung mengatakan, partainya harus menyiapkan langkah-langkah persiapan sejak dini untuk Pemilu 2024.

Suara.com - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai GolkarAkbar Tandjung mengatakan, partainya harus menyiapkan langkah-langkah persiapan sejak dini untuk Pemilu 2024. Menurutnya, Golkar diharapkan bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024 sebagaimana di 2004 lalu. 

"Partai Golkar menyongsong pemilu 2024 yang intinya adalah Golkar harus terus melakukan langkah-langkah persiapan sejak dini, dalam upaya menaikkan suara Partai Golkar, InsyaAllah juga menaikkan perolehan kursi dan InsyaAllah juga harapan kami bisa kembali menjadi pemenang, yaitu tahun 2024 yang akan datang," kata Akbar dalam diskusi bertajuk 'Dua Dasawarsa Golkar 2004-2024', Sabtu (16/10/2021). 

Akbar mengatakan, kemenangan di 2024 harus menjadi target Golkar. Dalam mencapai hal itu dirinya juga ikut turun langsung melakukan langkah-langkah strategis. 

"Terutama melakukan kunjungan ke berbagai wilayah tanah air kita, ke berbagai seluruh provinsi tanah air, agar seluruh jajaran Partai Golkar mempersiapkan yang sungguh-sungguh," tuturnya. 

Baca Juga: Profil Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex yang Ditangkap KPK, Ketua DPD Partai Golkar

Akbar mengungkapkan, kader-kader Golkar bisa menjadi andalan utama berhadapan dengan publik untuk kemenangan Pemilu 2024. Selain itu Golkar juga harus membawa isu sejalan dengan aspirasi masyarakat. 

"Sehingga rakyat merasakan bahwa Golkar itu juga membawa inspirasi mereka, sebagaimana ahli ilmu politik mengatakan bagaimana parpol itu selalu sejalan dengan aspirasi rakyat, maka rakyat akan cenderung memilih parpol tersebut," tuturnya. 

Lebih lanjut, Akbar mengatakan, perjuangan aspirasi masyarakat harus dibawa secara sungguh-sungguh. Menurutnya, hal itu sudah mulai dilakukan sejak tahun 2021 ini. 

"Kalau 2004 itu di tengah-tengah hambatan yang kita alami dengan tema-tema jargon politik, orang-orang yang ingin membubarkan Golkar, kita pertama kali bisa menjadi nomor dua. Bahkan kemudian tidak hanya menjadi pemenang nomor satu, maka kalau kita insyaallah menjadi pemenang 2024," ungkapnya. 

"Dengan waktu yang cukup, kita kerjakan dengan sungguh, sekarang tahun 2021 masih ada waktu kita tahun 2022, 2023, bilamana kita seluruh jajaran kita dan juga tema-tema perjuangan yang sejalan dengan aspirasi rakyat betul-betul kita suarakan, saya yakin kita kembali menjadi pemenang," sambungnya. 

Baca Juga: Alex Noerdin Ditangkap Kejagung, Dodi Reza Alex Ditangkap KPK

Komentar