alexametrics

Cara Agar Bisa Menikmati Salat Menurut Syekh Ali Jaber

Rifan Aditya
Cara Agar Bisa Menikmati Salat Menurut Syekh Ali Jaber
Cara Agar Bisa Menikmati Salat Menurut Syekh Ali Jaber - Ilustrasi Syekh Ali Jaber. (Suara.com/Ema Rohimah)

Bagaimana cara agar bisa menikmati salat? Begini penjelasan menurut Syekh Ali Jaber.

Suara.com - Ibadah salat merupakan kewajiban yang perlu dilaksanakan oleh umat muslim. Hanya saja, tak semua umat muslim dapat merasakan nikmatnya salat. Lantas, bagaimana cara agar bisa menikmati salat? Begini penjelasan menurut Syekh Ali Jaber.

Ibadah salat memiliki kedudukan tinggi dibandingkan dengan ibadah lainnya. Bahkan tingginya kedudukan salat bagi kaum muslim diibaratkan sebagai tiang agama Islam. Hal tersebut tertuang juga dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi yang bunyinya sebagai berikut.

“Dari Mu'adz bin Jabal, Nabi SAW mengatakan, Inti (pokok) segala perkara adalah Islam dan tiangnya (penopangnya) adalah shalat.”

Meski telah disebutkan bahwa salat adalah tiang agama. Namun tak dapat dipungkiri kalau masih ada beberapa muslim yang kesulitan untuk bisa menikmati salat, sehingga salatnya menjadi tidak khusyuk.

Baca Juga: Gemas! Viral Video Bocah Salat Slowmo, Aksinya Bikin Orangtua Ngelus Dada

Mengenai kenikmatan salat, Syekh Ali Jaber menjelaskan dalam video ceramahnya yang diunggah ke kanal YouTubenya. Nah, berikut ini penjelasan Syekh Ali Jaber tentang cara agar bisa menikmati salat yang dikutip dari kanal YouTube Syekh Ali Jaber, Senin (18/10/2021).

Penjelasan Syekh Ali Jaber Tentang Cara Agar Bisa Menikmati Salat

Melalui kanal YouTubenya, Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa ada 3 cara agar setiap muslim dapat menikmati salat.  

" Kadang-kadang yang kita rasakan dalam salat itu memang nggak bisa dibayangkan, mau bikin apa bentuk gambarnya, seperti apa, kita tidak bisa. Tapi saya bisa simpulkan, ada 3 poin sebenarnya yang bisa meningkatkan yang mengantarkan kita di mati salat apalagi masalah infaq, karena infaq ada kaitannya sangat dekat dengannya,” tutur Syekh Ali Jaber.

“Ada 3 poin, kalau saya yakin kalau kita bisa terapkan maka bisa menjadi seperti burung, dengan dua sayap dan kepala,” tutur lagi Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Panduan Penggunaan Pengeras Suara Masjid Waktu Salat Asar, Magrib, dan Isya

Dari penjelasan Syekh Ali Jaber melalui kanal YouTubenya, berikut ini 3 poin yang perlu diperhatikan agar bisa menikmati salat. 

Komentar