facebook

Kamu Terlambat Sholat Jumat? Begini Penjelasan Ustad Das'ad Latif

Rifan Aditya
Kamu Terlambat Sholat Jumat? Begini Penjelasan Ustad Das'ad Latif
Kamu Terlambat Sholat Jumat? Begini Penjelasan Ustad Das'ad Latif - Sejumlah umat Islam menunaikan sholat Jumat berjamaah di Masjid At-Tin, Jakarta, Jumat (13/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Berikut ini penjelasan tentang terlambat sholat Jumat menurut Ustad Das'ad Latif.

Suara.com - Rasulullah SAW menyampaikan, orang yang paling menderita di alam kubur adalah orang yang menganggap enteng shalat, termasuk terlambat sholat Jumat.

Sementara itu, Ustad Das'ad Latif dalam sebuah ceramahnya juga pernah menyinggung perihal masalah terlambat sholat Jumat ini.

Berikut ini penjelasan tentang terlambat sholat Jumat menurut Ustad Das'ad Latif.

Penjelasan Ustad Das'ad Latif Tentang Sholat

Baca Juga: MASYA ALLAH Ini Bacaan Istighfar Nabi Muhammad SAW Sebelum Wafat

Melansir dari kanal YouTube Das'ad Latif, Jumat (29/10/2021), Ustad Das'ad Latif menyampaikan, jika kamu merasa hidupmu penuh masalah, coba periksa shalatmu. Allah SWT tak akan mungkin menyengsarakan atau menyusahkan orang yang baik shalatnya.

Ustad Das'ad Latif juga menambahkan, kita saja sesama manusia, jika sholat kita baik dan tiba-tiba mendapat masalah, pasti akan ditolong agar keluar dari masalah tersebut.

Jadi, tak akan sengsara hidup seseorang jika memang dia baik shalatnya. Oleh karena itu, jika kamu merasa hidupmu susah, coba periksa apakah shalatmu sudah baik atau belum.

Sebagai contoh, jika shalatmu baik, meski hidupmu ngontrak atau tidak punya rumah, tapi kamu diberi ketenangan dalam menjalani hidup. 

Contoh lainnya, jika shalatmu baik, kamu akan mendapatkan ketentraman dalam rumah tangga, suamimu baik, istrimu setia, anak-anak berbakti, dan lain sebagainya. Meski ekonomi terbatas, tapi hidupnya tenang.

Baca Juga: Pelajar di Sukabumi Tewas Dibacok, Keluarga: Almarhum Rajin Shalat dan Bersih-bersih

Ustad Das'ad Latif menegaskan, mendekatkanlah diri pada Allah SWT dengan melakukan shalat tepat waktu, maka Allah SWT akan memberikan apa yang kita mau. Jangan selalu menunda-nunda atau menganggap enteng shalat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar