alexametrics

Anggota Fraksi PKB Kompak Sarungan saat Hadiri Rapat Paripurna, Ada Apa?

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Anggota Fraksi PKB Kompak Sarungan saat Hadiri Rapat Paripurna, Ada Apa?
Anggota Fraksi PKB Kompak Sarungan saat Hadiri Rapat Paripurna, Ada Apa? Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Sjamsurijal saat menghadiri rapat paripurna di MPR/DPR RI, Senin (1/11/2021)

"Hari ini karena masih dalam momentum 22 Oktober Hari Santri Nasional pas kami memasuki paripurna pertama."

Suara.com - Sejumlah anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI kompak mengenakan sarung berwarna hijau saat hadiri Rapat Paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2021-2022. Hal itu dilakukan dalam rangka momentum perayaan Hari Santri Nasional.

"Hari ini karena masih dalam momentum 22 Oktober Hari Santri Nasional pas kami memasuki paripurna pertama," kata Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Sjamsurijal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Cucun mengklaim pihaknya akan terus memperjuangkan kaum sarungan. Termasuk para santri hingga para ulama. Dirinya bersyukur pesantren telah diakui negara lewat UU 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

"Alhamdulillah dengan perjuangan UU 18 tahun 2019 ttg pesantren sudah mulai bahwa kesetaraan ini diakui oleh negara terkait keberadaan lembaga pendidikan yang sebelum republik ini merdeka sebenarnya sudah punya peran yang besar mencerdaskan kehidupan bangsa," tuturnya.

Baca Juga: Muncul Dorongan Duet Cak Imin-Amran Sulaiman untuk Pilpres, Waketum PKB: Setuju!

Adapun rapat paripurna 5 anggota DPR Pengganti Antarwaktu (PAW) secara resmi dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 117/P,  Nomor 119/P dan Nomor 125/P Tahun 2021.

"Anggota DPR RI yang baru kita harapkan agar amanah dalam menjalankan tugas. Dengan bergabungnya anggota-anggota dewan yang baru, semoga akan lebih memperkuat pelaksanaan tugas konstitusional dewan,” tutur Ketua DPR RI Puan Maharani dalam kesempatan terpisah.

Adapun 5 anggota DPR RI PAW yang akan dilantik hari ini adalah:

  1. Diah Nurwitasari menggantikan Almarhum dr. H. Adang Sudrajat (Fraksi PKS- Dapil Jawa Barat II).
  2. Paulus Ubrungge menggantikan Almarhum John Siffy Mirin (Fraksi PAN- Dapil Papua)
  3. Aida Muslimah menggantikan Syafruddin H. Maming (Fraksi PDIP- Dapil Kalimantan Selatan II)
  4. Harris Turino menggantikan Muhammad Prakosa (Fraksi PDIP- Dapil Jawa Tengah IX)
  5. Novri Ompungsungu menggantikan Sulaiman Umar (Fraksi PDIP- Dapil Kalimantan Selatan II).

Baca Juga: Siap Jadi Capres, Cak Imin Mulai Bicara Soal Pendamping

Komentar