Kasus Anak Jenderal Maki-maki Ibu Arteria, TNI Klaim Siap Adili Anggota Jika Terlibat

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Kasus Anak Jenderal Maki-maki Ibu Arteria, TNI Klaim Siap Adili Anggota Jika Terlibat
Kasus Anak Jenderal Maki-maki Ibu Arteria, TNI Klaim Siap Adili Anggota Jika Terlibat. Potongan video yang beredar Ibu Arteria Dahlan dimaki-maki di Bandara.[Instagram]

"Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," ujarnya.

Suara.com - Mabes TNI sedang mendalami video viral aksi wanita mengaku anak jenderal yang memaki-maki ibu dari politisi PDIP, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, beberapa waktu lalu. TNI berjanji akan memproses jika ada keterlibatan anggotanya dalam kasus tersebut ke peradilan militer. 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan, pihaknya kini masih memeriksa para pihak yang ada dalam video tersebut. 

"TNI akan menelusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," kata Prantara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Terkait kasus ini, dia pun memastikan akan memproses jika ada keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut. Jika ditemukan adanya dugaan pidana, maka anggota TNI akan diadili di peradilan militer.

Baca Juga: CEK FAKTA: 200 Juta Rakyat China akan Tempati 10 Proyek Reklamasi di Indonesia, Benarkah?

"Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," ujarnya.

Viral

Insiden tersebut sempat viral di media sosial.  Dalam rekaman video yang beredar, tampak Arteria dan sang ibu tengah berdebat dengan seorang wanita. Adu mulut dengan nada tinggi tidak dapat terelekkan terlebih ketika sang wanita menantang Arteria dengan menyebut kalau dirinya keluarga dari jenderal bintang tiga.

Video tersebut diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni melalui akun instagram pribadinya @ahmadsahroni88, Minggu (21/11/2021).

"Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video...Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ??" tulis Ahmad Sahroni sebagai keterangan unggahannya.

Baca Juga: Bukan Hanya Sepeda Motor Anyar, Prabowo Serahkan Tunjangan Tambahan untuk 2 Ribu Babinsa di Semarang

Video yang telah viral itu memperlihatkan seorang wanita muda berjaket ungu yang tengah terlibat sebuah perdebatan dengan ibunda Arteria Dahlan. Wanita tersebut juga didampingi beberapa orang.