alexametrics

Istri Sakit, Haikal Hassan Tak Hadiri Pemeriksaan di Polda Metro Kasus Mimpi Bertemu Rasul

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Istri Sakit, Haikal Hassan Tak Hadiri Pemeriksaan di Polda Metro Kasus Mimpi Bertemu Rasul
Haikal Hassan usai diperiksa terkait kasus bertemu Nabi Muhammad SAW di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/12/2020) lalu. [Suara.com/Bagaskara]

Dipanggilnya Haikal untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Suara.com - Kepolisian dari Polda Metro Jaya memastikan juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan, tidak menghadiri agenda pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya pada Jumat (26/11/2021) hari ini. Sedianya, Haikal akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong mimpi bertemu Rasulullah.

"Terkait Haikal Hassan jadi Polda Metro Jaya menjadwalkan pemanggilan terhadap yg bersangkutan pada hari ini, namun sampai dengan jam sekarang ini pukul 14.00 WIB, yang bersangkut belum hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan di Mapolda Metro Jaya.

Zulpan melanjutkan, dipanggilnya Haikal untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Meski demikian, dia menyebut kasus ini sudah tahap penyidikan.

"itu sudah (sidik)," papar Zulpan.

Baca Juga: Kasus Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW, Haikal Hassan Kembali Dipanggil Polisi

Sementara itu, Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Rovan Ricad Mahenu juga memastikan jika Haikal tidak akan hadir pada hari ini. Sebab, istri yang bersangkutan sedang sakit.

"Dia tidak hadir, istrinya sedang sakit," ucap Rovan.

Laporan ini sebelumnya dilayangkan oleh Husein Shihab ke Polda Metro Jaya pada akhir tahun 2020. Husein mempermasalahkan pernyataan Haikal Hassan yang mengklaim bertemu dengan Rasulullah.

Pernyataan mimpi bertemu Rasulullah itu sendiri di sampaikan Haikal Hassan saat menghadiri pemakaman Laskar Pembela Islam (LPI) yang tewas tertembak dalam peristiwa berdarah di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Haikal Hassan berdalih pernyataan yang dia sampaikan terkait mimpi bertemu dengan Rasulullah itu semata-mata untuk memotivasi atau menghibur pihak keluarga yang berduka.

Baca Juga: Besok Haikal Hassan Diperiksa soal Mimpi Bertemu Rasulullah

Komentar