alexametrics

Wagub DKI Belum Setujui Reuni 212, HRS Serukan Ajakan: Hadiri dan Banjiri

Aprilo Ade Wismoyo
Wagub DKI Belum Setujui Reuni 212, HRS Serukan Ajakan: Hadiri dan Banjiri
Foto Habib Rizieq Shihab [Foto: Antara]

Pihak panitia beralasan PPKM sudah level 1 dan sudah banyak yang melakukan aktivitas massal di mana-mana.

Suara.com - Mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyerukan ajakan untuk menghadiri dan memenuhi acara reuni 212 yang akan digelar dalam waktu dekat.

Melansir dari Hops.id -- jaringan Suara.com, pengacara Habib Rizieq, Ichwan Tuankotta sempat mengunjungi kliennya di Rutan Mabes Polri.

Ichwan mengatakan bahwa Habib Rizieq meminta seluruh umat Islam di Indonesia membanjiri Jakarta saat Reuni 212 berlangsung.

"Ayo Reuni Alumni 212. Ayo Hadiri & Banjiri. 2 Desember 2021," kata Habib Rizieq, dikutip dari Hops,id  Minggu, (28/11/2021).

Baca Juga: Masih Mendekam di Penjara, Habib Rizieq Disebut akan Hadiri Reuni 212

Untuk diketahui, Reuni Aksi 212 tahun ini rencananya akan dipusatkan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. HRS juga disebut akan hadir secara virtual pada acara tersebut untuk menyampaikan ceramah.

Lebih lanjut, HRS juga menyerukan agar umat Islam membuat baliho, spanduk hingga meme terkait undangan Reuni Alumni 212 untuk disebarluaskan.

"Disebar seluas-luasnya atas nama masing-masing, masjid/madrasah/pesantren/majelis/lembaga/perusahaan/komunitas dengan lambang dan logo masing-masing," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta. [ANTARA/Livia Kristianti]
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta. [ANTARA/Livia Kristianti]

Di sisi lain, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum memberikan lampu hijau untuk acara tersebut. Pihaknya menilai acara tersebut ditakutkan akan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 yang saat ini mulai melandai.

"Nanti kita akan lihat ya. Sejauh ini kami minta, karena ini masa pandemi, tentu harapan kita semua kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi penyebaran kita harap dipikirkan kembali, dipertimbangkan kembali sampai Jakarta betul-betul aman," ucap Riza.

Baca Juga: Pengkhianat HRS yang Disebut Habib Bahar Terungkap, Aziz Yanuar Beri Penjelasan

"Tentu harus kita perimbangkan baiknya untuk dipikirkan kembali agar tidak menjadi kluster baru Covid-19," lanjutnya.

Komentar