alexametrics

Isu Reshuffle 8 Desember, Mensesneg: Tidak Ada Rencana, Menteri Tetap Bekerja Biasa

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Isu Reshuffle 8 Desember, Mensesneg: Tidak Ada Rencana, Menteri Tetap Bekerja Biasa
Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Suara.com/Ummi HS).

Beredar informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu 8 Desember 2021.

Suara.com - Beredar informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu 8 Desember 2021.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan hingga kini belum ada rencana reshuffle kabinet. Sehingga kata dia para menteri dan wakil menteri bekerja seperti biasa.

"Setahu saya tidak ada rencana (Reshuffle) tersebut. Jadi, pokoknya semua menteri tetap bekerja seperti biasa, semua Wamen tetap kerja seperti biasanya," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/11/2021).

Pratikno menyebut, jajaran menteri Jokowi saat ini fokus mewaspadai perkembangan kasus Covid-19, terlebih munculnya varian baru Covid-19 yakni, Omicron.

Baca Juga: Johan Budi Bertemu Jokowi di Istana, Mensesneg: Seharusnya dengan Saya, Tapi Saya Kabur

"Kami juga terus waspada, apalagi ini kan Covid ada varian baru Omicron. Kita (Jajaran pemerintah) harus waspada apalagi kemudian ada Nataru, libur Natal dan Tahun Baru. Jadi kita antisipasi bagaimana perekonomian tetap bergerak, tetapi covid tetap terkendali. semua fokus bekerja," tutur Pratikno.

Ketika ditanya soal isu reshuffle, menyusul bergabungnya PAN ke pemerintah, Pratikno menegaskan belum ada rencana reshuffle.

"Sampai saat ini belum ada rencana, sampai sekarang lah ya,"  katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengaku baru mendengar isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada 8 Desember 2021. 

Mengenai hal itu, PAN sendiri dalam posisi siap jika diminta untuk mengisi kursi di Kabinet.

Baca Juga: Heboh Isu Reshuffle Kabinet, Partai Gerindra Sampaikan Pesan Ini pada Jokowi

"Saya dengar juga isunya begitu, katanya sih (8 Desember). Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi," kata Yandri di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Komentar