alexametrics

Banjir Rob di Jakarta Sudah Mulai Surut, Tinggal 2 RT di Ancol Masih Terendam

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Banjir Rob di Jakarta Sudah Mulai Surut, Tinggal 2 RT di Ancol Masih Terendam
Sejumlah warga beraktivitas saat banjir rob menggenangi kawasan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Mohammad menyatakan genangan air akan surut dalam waktu dekat karena telah ditangani pihak kelurahan setempat bersama sejumlah aparat.

Suara.com - Banjir rob yang menerjang sejumlah titik di wilayah Ibu Kota dilaporkan sudah mulai surut pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan tinggal dua RT yang masih terendam, dari sebelumnya 24 RT.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, data itu dihimpun hingga pukul 15.00 WIB.

“Informasi genangan saat ini ada dua RT atau 0,007 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta,” kata Mohammad dalam keterangan tertulisnya kepada Suara.com, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: Sebanyak 22 RT di Jakarta Utara Terendam Banjir Rob

Dirinci, kedua RT itu berada di Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, dengan ketinggian air 40 sampai 60 sentimeter.

Kendati demikian, Mohammad menyatakan genangan air akan surut dalam waktu dekat karena telah ditangani pihak kelurahan setempat bersama sejumlah aparat.

“Kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana dan Disgulkarmat ditargetkan akan surut dalam waktu cepat,” kata dia.

Seperti pemberitaan sebelumnya, hingga pukul 12.00 WIB tadi, sebanyak 24 RT di wilayah DKI Jakarta terendam banjir rob.

Di Jakarta Utara terdapat dua kawasan yang terdampak. Yakni di Kelurahan Pluit sebanyak 10 RT, dengan ketinggian air 60 sampai 70 sentimeter. Kemudian di Kelurahan Ancol terdapat 12 RT yang terendam dengan ketinggian air 40 sampai 100 sentimeter.

Baca Juga: Banjir Rob Landa Pulau Pari Kepulauan Seribu, Ini Daftar Lokasinya

Sementara di wilayah Kepulauan Seribu, banjir rob merendam dua RT di Kelurahan Pari dengan ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

Komentar