alexametrics

Hasil Survei: Risma dan Sri Mulyani Menteri Terbaik di Mata Publik

Aprilo Ade Wismoyo
Hasil Survei: Risma dan Sri Mulyani Menteri Terbaik di Mata Publik
Kabinet Indonesia Maju

Apresiasi positif terhadap dua menteri wanita tersebut diharapkan bisa jadi modal berharga.

Suara.com - Hasil survei Indikator Politik Indonesia mengungkap bahwa Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani adalah dua menteri terbaik di mata publik.

Survei tersebut dirilis oleh Indikator Politik Indonesia dengan tajuk 'Kinerja Presiden, Pemulihan Ekonomi Pasca-Pandemi dan Peta Elektoral Terkini'.

"Tri Rismaharini dan Sri Mulyani muncul sebagai menteri terbaik di mata publik," kata Burhanuddin Muhtadi, seperti dikutip Suara.com dari Antara.

Dari Survei tersebut diketahui bahwa Mensos Risma dan Menkeu Sri Mulyani mendapatkan persentase masing-masing 12,5 persen dan 12,3 persen secara spontan dari 2.020 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mensos Risma Dianggap jadi Beban Kabinet Jokowi, Pengamat Bongkar Potensi Kena Reshuffle

Burhanuddin menyebut Risma dan Sri Mulyani sebagai menteri perempuan yang dianggap publik memiliki kinerja positif.  Keduanya dianggap mampu memimpin kementerian masing-masing dengan baik.

Sementara itu, kepercayaan publik terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani semakin melejit berkat upaya yang ia lakukan dengan terus memburu aset BLBI.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.[Instagram]
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.[Instagram]

"Melalui pertanyaan secara spontan, dengan mewawancarai 2.020 responden yang tersebar di seluruh Indonesia, nama Tri Rismaharini dan Sri Mulyani mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat," ujar Burhanuddin.

Setelah diakumulasi, apresiasi positif yang diberikan kepada Risma mencapai 12,5 persen, sedangkan Sri Mulyani 12,3 persen.

Burhanuddin menyebut kedepannya hal tersebut bisa menjadi modal berharga bagi Risma dan Sri Mulyani untuk menjalankan tugas sebagai menteri.

Baca Juga: Survei Polmatrix Indonesia; Mayoritas Responden Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi

"Saya rasa ini modal berharga untuk kedua menteri menjalankan tugasnya ke depan," kata Burhanuddin. (Antara)

Komentar