facebook

Murid SMP Meninggal karena Tersedak Bakso Tusuk, Kepala Sekolah Beberkan Kronologi

Aprilo Ade Wismoyo
Murid SMP Meninggal karena Tersedak Bakso Tusuk, Kepala Sekolah Beberkan Kronologi
Ilustrasi bakso tusuk. (Shutterstock)

Siswa tersebut meninggal dunia seusai dilarikan ke RSUD Maumere.

Suara.com - Siswa SMP asal Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Aldinus Edel Pati (12) meninggal dunia karena tersedak bakso tusuk.

Terkait kejadian tersebut, pihak sekolah tempat Aldinus menuntut ilmu yaitu SMP 1 Maumere menyampaikan duka cita. Selain itu, pihaknya dalam hal ini diwakili kepala sekolah menjelaskan kronologi meninggalnya Aldinus.

Melansir dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, peristiwa tragis yang terjadi pada Selasa 7 Desember 2021 tersebut, diduga karena bakso tusuk yang dimakan Aldi tersangkut di tenggorokan.

Sempat diberi pertolongan pertama, Aldi meninggal dunia begitu sampai di RSUD Maumere.

Baca Juga: Santap Makanan Kemasan dari Warung, Balita 4 Tahun di OKI Meninggal Dunia

Ilustrasi siswa SMP. (Antara/FB Anggoro)
Ilustrasi siswa SMP. (Antara/FB Anggoro)

Kepala Sekolah SMPN 1 Maumere, Vitalis Sukalumba menjelaskan bahwa ia telah menyampaikan duka yang mendalam pada keluarga. Ia lantas menjelaskan kronologi meninggalnya Aldi.

"Saya baru pulang melayat menyampaikan duka yang mendalam. Tadi siang, siswa kami begitu pulang sekolah sempat makan bakso tusuk di depan sekolah. Ia makan bersama beberapa temannya dan ada juga beberapa guru. Saat makan bakso tusuk itu tersendat di lehernya," ucap Vitalis menjelaskan kronologi kejadian, dikutip dari Terkini.id, Rabu (8/12/2021).

Vitalis menegaskan bahwa pihaknya sempat memberi pertolongan pertama. Sayangnya, usaha tersebut tak bisa menyelamatkan nyawa Aldinus.

Lebih lanjut ia menyebut jika Aldinus merupakan siswa kelas olahraga yang duduk di kelas satu dan tinggal di Lorong Firdaus, Kelurahan Kota Baru, Maumere.

Sementara itu, polisi telah mengantongi nama saksi antara lain Kepala Sekolah SMPN 1 Maumere, guru dan 3 siswa.
Menurut keterangan dari TKP dan saksi, korban pada jam pulang sekolah keluar dari gerbang sekolah dan membeli jajanan bakso tusuk yang dijual oleh seorang berinisial MJ.

Baca Juga: 7 Potret Terkini Usaha Bakso Dimas Ahmad, Gerobaknya Pernah Viral

Saat korban dan teman-teman memakan bakso tersebut, tak disangka korban tersedak bakso tusuk di tenggorokan. Korban pun secara spontan mengambil air dari tempat jualan untuk meminumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar